Home Regional Ini Kata TPNPB OPM Usai Bacok Brimob Putra Asli Papua dan Rampas Dua Senapan Serbu

Ini Kata TPNPB OPM Usai Bacok Brimob Putra Asli Papua dan Rampas Dua Senapan Serbu

Wamena, Gatra.com- Kelompok yang menyebut dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku bertanggungjawab atas pembunuhan anggota Brimob, di Wamena, 18/06. Mereka juga merampas dua pucuk senjata.

Korban atas nama Bripda Diego Rumaropen anggota Brimob YON D Wamena. Sedangkan senjata yang dirampas jenis Sniper Styer dan AK 101. 

"Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan Resmi dari Papua Intellegence Services (PIS) TPNPB yang berbasis di Wamena bahwa Anggota TPNPB telah bunuh satu anggota Brimob dan rampas dua pucuk senjata serbu pada Sabtu, 18 Juni 2022," kata Sebby Sambom juru bicara TPNPB OPM.

"Kami TPNPB-OPM di bawah pimpinan Gen Goliath Naman Tabuni akan selalu mengatakan bertanggungjawab atas semua serangan di setiap Kota di Papua. Pembunuhan serta perampasan senjata di Wamena pada tanggal 18 Juni 2022 ini merupakan bagian dari operasi pasukan TPNPB-OPM," katanya.

"Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM juga sampaikan turut berduka atas terbunuhnya anggota Brimob yang merupakan orang asli Papua, karena pembunuhan ini sebenarnya tidak harus terjadi tapi telah terjadi karena terpaksa," kilahnya.