Home Olahraga Lionel Messi Ulang Tahun, Bareng Fenomena 5 Planet Sejajar dengan Bulan

Lionel Messi Ulang Tahun, Bareng Fenomena 5 Planet Sejajar dengan Bulan

55

Paris, Gatra.com - Megabintang sepak bola Lionel Messi hari ini berulang tahun yang ke-35. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987.

Ada moment unik bertepatan dengan hari lahir mantan pemain Barcelona tersebut. Jumat (24/6) subuh tadi ada fenomena 5 planet sejajar dengan Bulan. Sebuah fenomena yang termasuk kejadian langka.

Baca Juga:

Sofia Cantore Tak Lagi Berstatus Pinjaman

Kelima planet tersebut, masing-masing Merkurius, Venus, Jupiter, dan Saturnus. Planet-planet tersebut dan Bulan tampak sejajar di langit sebelum fajar menyingsing.

Messi sendiri merupakan legenda Barcelona. Bersama klub asal Catalan, Spanyol tersebut, Messi meraih berbagai penghargaan, baik bersama klub maupun individu.

Messi bergabung dengan Barcelona sejak 2000, di mana dia berada tim yunior tersebut. Pada tahun 2004, dia menjalani debut bersama tim senior. Messi pun terus tumbuh dan menjadi pemain yang ditakuti oleh tim-tim lawan.

Bersama Barcelona, Messi telah memenangkan tujuh penghargaan Ballon d'Or, enam Sepatu Emas Eropa. Messi juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga Spanyol dengan 474 gol.

Baca Juga:

Marina Granovskaia Tersingkir dari Chelsea, 'Wanita Terkuat' Orang Kepercayaan Abramovich

Sebagai pemain tim nasional Argentina, Messi menjadi pemain dengan penampilan dan gol terbanyak sepanjang masa. Messi terlah memperkuat timnas Argentina sebanyak 162 kali, dan mencetak 86 gol.

Krisis finansial membuat Barcelona kehilangan Messi. Pada 10 Agustus 2021, Messi bergabung ke PSG. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun sampai Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS