Home Olahraga Britt Herbots, Pendulang Poin Tertinggi Ajang VNL 2022

Britt Herbots, Pendulang Poin Tertinggi Ajang VNL 2022

Quezon City, Gatra.com - Pemain bola voli asal Belgia Britt Herbots masih menjadi pencetak skor terbaik di ajang Volleyball Women's Nations League (VNL) 2022.

Hingga week kedua, pemain kelahiran 24 September 1999 ini mengemas 194 poin dari sejumlah laga yang sudah dijalani. Rinciannya 176 poin serangan, 12 poin pertahanan, dan 6 poin dari servis.

Baca Juga:

Aguska Mnich Jago Umpan Leher, Sehari Jajal 6 Pemain

Britt pun unggul dari Li Yingying dari China yang mengemas 178 poin, maupun Koge Sarina dari Jepang dengan 173 poin. Moksri Chathu-On berada di urutan keempat dengan 155 poin.

Hanya saja, pemain yang membela klub Firenze Italia ini belum mampu membawa Belgia di puncak klasemen. Belgia masih berada di peringkat ke-12 dengan 6 poin. Puncak klasemen masih dipegang oleh Jepang dengan 23 poin disusul Amerika Serikat dengan 21 poin. Adapun Brasil di urutan ketiga dengan 20 poin.

Baca Juga:

Chelsea Tikung Arsenal dan Barcelona, Selangkah Lagi Dapatkan Raphinha

Herbots bermain untuk tim nasional muda Belgia dan secara resmi bergabung dengan tim nasional senior pada tahun 2016 pada usia 17 tahun.

Herbots secara statistik adalah pencetak gol terbaik di turnamen FIVB Volleyball Women's Nations League 2021. Herbots mencetak 30 poin atau lebih dalam satu pertandingan VNL selama turnamen empat kali.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS