Home Olahraga Dadah Pochettino! Hengkang dari PSG Hingga Dapat Pesangon Fantastis

Dadah Pochettino! Hengkang dari PSG Hingga Dapat Pesangon Fantastis

Paris, Gatra.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino akhirnya resmi meninggalkan klub kota mode tersebut. Ia dengan manajemen klub mencapai kata sepakat untuk pesangon hasil dari sisa kontrak 1 tahun yang belum usai.

Dilansir dari Marca, Pochettino akan mendapat pesangon sebesar 10 juta euro atau setara Rp156,6 miliar. Jumlah tersebut disepakati kedua belah pihak usai Pochettino tak lagi mendapat kepercayaan klub karena kegagalan membawa PSG untuk memenangkan Liga Champions.

Di sisi lain, kursi pelatih PSG menjadi kosong. Akan tetapi, hal itu tidak akan lama, sebab Christophe Galtier telah mengkonfirmasi kepergiannya dari Nice dan akan menjadi orang berikutnya yang mengambil alih posisi yang ditinggalkan Pochettino di Paris.

Kendati demikian, PSG menggaet Christophe Galtier dengan menebus kontraknya yang tersisa 2 tahun di Nice. PSG rela merogoh kocek sejumlah 4 juta euro.

Christophe Galtier dianggap mumpuni dalam mengarsiteki Messi cs, karena ia mampu mematahkan dominasi PSG bersama Lille, bahkan saat menukangi Lille, ia mampu membawa Lille juara liga pada musim 2020/2021 sebelum akhirnya dikontrak oleh Nice dan berakhir untuk PSG.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS