Home Olahraga Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Pati Bidik 5 Besar

Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Pati Bidik 5 Besar

Pati, Gatra.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah, mengincar posisi lima besar dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 depan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, target ini penting, mengingat kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani menjadi tuan rumah Porprov Jateng di Pati Raya yang meliputi Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Blora, dan Rembang.

“Kalau dulu pada Porprov 2018 kita masuk 10 besar. Harapannya sebagai tuan rumah minimal menyamai peringkat saat itu yaitu di peringkat tujuh, syukur-syukur kalau bisa lebih bagus lagi, ada di lima besar,” ujarnya, Jumat (1/7).

Dalam helatan Porprov 2023 mendatang yang akan digelar pada bulan Juli, KONI menargetkan perolehan 50 medali emas. Total kontingen Pati mengikuti 48 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah 650 orang.

“Kalau terkait reward 2023 nanti dianggarkan. Namun kita lihat sesuai kemampuan anggaran daerah,” sebut Bupati.

Iapun menuntut agar ratusan atlet tersebut agar menggenjot porsi latihan, agar dapat mengharumkan nama Pati.

“Jangan kendor semangatnya. Tetap kerja keras berlatih, agar bisa berprestasi di ajang Porprov nanti. Para atlet harus memiliki semangat tinggi untuk mengharumkan nama daerahnya,” pesannya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS