Home Olahraga Gokil! Atlet Panjat Tebing Indonesia Dua Kali Pecahkan Rekor Dunia

Gokil! Atlet Panjat Tebing Indonesia Dua Kali Pecahkan Rekor Dunia

Meiringen, Gatra.com – Atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin menorehkan rekor tercepat dunia di nomor speed putra di IFSC World Cup 2022, yang bertempat di Villars, Meiringen, Swiss, pada Kamis (30/06) waktu Swiss.

Hebatnya, pemecahan rekor dunia tersebut bukan hanya sekali, di sesi kualifikasi pertama, ia menorehkan catatan waktu 5,09 detik, sementara di kualifikasi kedua, atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini kembali mempertajam rekornya dengan catatan waktu 5,04 detik.

Hal tersebut menambah panjang daftar catatan waktu tercepatnya setelah sebelumnya memecahkan rekor yang sama dengan catatan waktu 5,14 di Salt Lake City, AS pada Mei 2022 silam.

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid berterima kasih dan bangga terhadap capaian yang diraih atlet Indonesia. Bagi Yenny, apa yang diraih Kiromal Katibin adalah bentuk prestasi luar biasa yang dilakukan atlet panjat tebing Indonesia di kancah internasional.

“Dari raihan tersebut, kami (FPTI) yakin atlet Indonesia bisa berbuat banyak dan mengaharumkan nama bangsa di kancah dunia,” ujar Yenny dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Kiromal Katibin pun masih berpeluang mempertajam rekornya kembali di sesi final yang akan dilaksanakan hari ini.

Kiromal Katibin tidak sendiri, dia berhasil melaju ke babak final bersama empat atlet lainnya di nomor speed putra, yaitu Leonardo Veddriq, Muhammad Fajri Alfian, Rahmad Adi Mulyono dan Zanal Aripin.

Sementara itu, di nomor speed putri, tiga atlet berhasil melaju ke babak final hari ini, yaitu Made Desak Rita Kusuma Dewi, Rajiah Salsabillah, dan Nurul Iqamah. Rencananya, babak final akan dilaksanakan pada hari ini atau 1 Juli waktu Swiss.

Dengan melajunya para atlet binaan FPTI ke babak final, Yenny berharap Mereka akan mampu mempertahankan prestasi seperti seri world cup sebelumnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS