Home Internasional Serangan Israel di Suriah Melukai Warga Sipil

Serangan Israel di Suriah Melukai Warga Sipil

Damaskus, Gatra.com - Serangan Israel di pantai barat Suriah melukai dua warga sipil pada hari Sabtu. 

“Musuh Israel melakukan serangan udara sekitar pukul 6:30 pagi di dekat kota Al-Hamidiyah,” kata kementerian pertahanan Suriah, dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP, Sabtu (2/7). 

Ia mengidentifikasi lokasi yang terkena sebagai peternakan unggas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Serangan itu dilakukan dari Laut Mediterania, sebelah barat kota Tripoli di Lebanon utara, dan "enyebabkan dua warga sipil terluka, termasuk seorang wanita.

Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap tetangga utaranya itu.

Serangan itu menargetkan pasukan pemerintah Suriah serta pasukan sekutu yang didukung Iran, dan pejuang dari kelompok Hizbullah Lebanon.

Bulan lalu, serangan Israel di Bandara Internasional Damaskus membuat landasan pacunya tidak dapat digunakan selama berminggu-minggu.

Selain kerusakan parah pada landasan pacu sipil dan militer, pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan serangan itu menargetkan gudang terdekat yang digunakan, sebagai gudang senjata Iran dan Hizbullah.

Perang Suriah telah merenggut nyawa hampir setengah juta orang dan memaksa sekitar setengah dari populasi pra-perang negara itu mengungsi dari rumah mereka.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS