Home Olahraga Manchester City Masih Berani Rogoh Rp763 Miliar, Angkut Kalvin Philips dari Leeds United

Manchester City Masih Berani Rogoh Rp763 Miliar, Angkut Kalvin Philips dari Leeds United

Manchester, Gatra.com – Manchester City masih berani mengeluarkan biaya besar untuk membeli pemain baru dalam menghadapi musim 2022/23. Terbaru, The Citizens mengamankan jasa Kalvin Philips.

City menggaet Philips dari Leed United. Mahar pemain kelahiran 2 Desember 1995 ini sebesar 42 juta poundsterling atau sekira Rp763 miliar. Philips dikontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Baca Juga:

PSIS Semarang Melaju ke Semifinal, Ini Kuncinya

Sebelum membawa Philips, City sudah menggaet Erling Haaland dengan biaya sekira Rp1,15 triliun dari Borussia Dortmund. City juga mengamankan jasa Stefan Ortega Moreno dari Arminia Bielefeld. Hanya saja, Ortega didapat secara gratis.

Philips mengaku mau bergabung dengan City karena ditangangi oleh Pep Guardiola. "Itu salah satu alasan utama saya ingin datang ke City, untuk meningkatkan permainan saya dengan berbagai cara,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Pisahan Lagi Sama Mourinho, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

Philips yang bersposisi sebagai gelandang ini, memang sebagian besar kariernya dilalui bersama Leeds. Mulai dari karier yunior di 2010 hingga 2014, Philips kemudian mampu menembus tim utama.

Sejak 2014 hingga 2022, Philips sudah menjalani 214 pertandingan bersama Leeds. Dari jumlah laga itu, Philips menyumbang 13 gol.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS