Home Olahraga Pisahan Lagi Sama Mourinho, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

Pisahan Lagi Sama Mourinho, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

Milan, Gatra.com - Henrikh Mkhitaryan resmi berlabuh ke Inter Milan. Pemain asal Armenia ini meninggalkan AS Roma usai kontraknya berakhir.

Pemain kelahiran 21 Januari 1989 ini menandatangani kontrak bersama Inter dengan durasi dua tahun. Dia menjadi pemain keempat yang digaet Inter di musim panas ini setelah Romelu Lukaku, Kristjan Asllani, dan Andre Onana.

Baca Juga:

Sadio Mane Tak Dapat Kostum Nomor 10, Bayern Munchen Beri Angka 17

Dengan keputusan ini, Mkhitaryan kembal berpisah dengan Jose Mourinho. Sebelumnya, saat masih membela Manchester United, Mkhitaryan tersingkir dan harus berlabuh ke Arsenal.

Mkhitaryan memperkuat AS Roma sejak tahun 2020. Performanya bersama Giallorossi bisa dibilang tidak terlalu buruk. Namun sejak 2021 lalu, Mourinho memegang kendali tim di AS Roma.

Mkhitaryan mengawali karier yuniornya di Pyunik Yerevan selama tahun 1995-2006. Setelah berhasil menembus tim senior, dia berlabuh ke Metalurh Donetsk pada tahun 2009.

Pada musim 2020/11, Mkhitaryan pindah ke Shakhtar Donetsk. Tiga musim berselang, Mkhitaryan bergabung dengan Borussia Dortmund. Aksinya yang memikat, membuat Manchester United tertarik mendatangkannya pada awal musim 2016/17.

Baca Juga:

Katie Boulter Pertama Kali Rasakan Putaran Ketiga, Kalahkan Unggulan ke-6 Karolína Pliskova

Sayangnya, penampilan Mkhitaryan di MU tak terlalu moncer. Bahkan saat Mourinho datang, dirinya harus terbuang dan berlabuh ke Arsenal. Dari Arsenal kemudian dia dipinjamkan ke AS Roma. Dia menjadi pemain permain AS Roma pada awal musim 2020/21.

Tercatat, Mkhitaryan telah mengoleksi 29 gol dan 28 assist dari 117 penampilan bersama Roma. Pada musim kemarin, Mkhitaryan membukukan lima gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Selama di Olimpico, Mkhitaryan memenangkan satu trofi. AS Roma dibawah asuhan Mourinho meraih UEFA Europa Conference League pada musim lalu setelah mengalahkan Feyenoord di final.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS