Home Internasional Setelah Kuasai Lugansk, Putin Perintahkan Serangan Ukraina Dilanjutkan

Setelah Kuasai Lugansk, Putin Perintahkan Serangan Ukraina Dilanjutkan

Moskow, Gatra.com - Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Senin memerintahkan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu untuk melanjutkan serangan Moskow di Ukraina, setelah pasukan menguasai seluruh wilayah Lugansk.

“Unit militer, termasuk kelompok Timur dan kelompok Barat, harus melaksanakan tugas mereka sesuai dengan rencana yang telah disetujui sebelumnya,” kata Putin kepada Shoigu, dikutip AFP, Senin (4/7).

“Saya berharap semuanya akan berlanjut ke arah mereka seperti yang terjadi di Lugansk sejauh ini,” tambahnya.

Shoigu mengatakan kepada Putin akhir pekan ini bahwa pasukan Moskow sekarang memegang kendali penuh atas wilayah Lugansk, sebuah kemenangan besar bagi Kremlin lebih dari empat bulan setelah pemimpin pengiriman pasukan ke Ukraina.

Putin mengatakan pada hari Senin bahwa pasukan yang ambil bagian dalam memenangkan Lugansk harus beristirahat dan membangun kembali kemampuan tempur mereka.

Setelah menyerah pada tujuan awalnya untuk merebut ibu kota, Kyiv, menyusul perlawanan keras Ukraina, Rusia telah memfokuskan upayanya untuk mengamankan kendali penuh atas wilayah Donetsk dan Lugansk di Ukraina timur.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS