Home Internasional Bentrok Berdarah, 2 Tentara dan 11 Jihadis Tewas

Bentrok Berdarah, 2 Tentara dan 11 Jihadis Tewas

Niamey, Gatra.com- Pejuang Boko Haram telah membunuh seorang tentara Niger, pemerintah mengatakan Senin, mengklaim telah melenyapkan 11 "teroris" selama serangan oleh para jihadis di tenggara negara itu. Demikian AFP, 04/07.

Pasukan Boko Haram di atas kendaraan dan sepeda motor menyerang Garda Nasional di pos Garin Dogo pada hari Minggu, menurut kementerian dalam negeri.

Serangan itu menyebabkan satu tentara tewas, satu hilang dan empat terluka, sebuah pernyataan mengatakan menambahkan "11 teroris tewas dan satu terluka (pria) ditangkap".

"Tujuh kaki tangan" dari serangan itu juga ditangkap dan senjata diambil dan dihancurkan, kata kementerian itu.

Garin Dogo menampung sekitar 1.000 rekrutan lokal baru yang dimaksudkan untuk melindungi desa-desa dan orang-orang terlantar di wilayah tersebut.

Pos terdepan diserang dua kali akhir bulan lalu, kata sumber militer. Presiden Niger Mohamed Bazoum memuji kemajuan dalam perang melawan Boko Haram dan jihadis Negara Islam Provinsi Afrika Barat selama kunjungan ke Garin Dogo pada 26 Juni.

"Kami memenangkan perang ini," katanya. "Akhir Boko Haram sudah sangat dekat", kata Bazoum kepada pasukan.

Wilayah Diffa sekitarnya adalah rumah bagi 300.000 pengungsi Nigeria dan orang-orang terlantar yang diusir oleh Boko Haram dan ISIS di Provinsi Afrika Barat, menurut PBB.

Sebagian besar kampanye militer Niger melawan kelompok jihad terkonsentrasi di sepanjang perbatasannya dengan Mali dan Burkina Faso.

Di barat, Niger menghadapi kelompok jihad Sahel termasuk Negara Islam di Sahara Besar. Serangan yang menargetkan warga sipil dan tentara di sana biasa dan berdarah.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS