Home Olahraga Alexia Putellas Bawa Kabar Buruk, Menepi dari Timnas Spanyol

Alexia Putellas Bawa Kabar Buruk, Menepi dari Timnas Spanyol

London, Gatra.com - Kabar buruk menimpa timnas wanita Spanyol. Saat laga UEFA Womens EURO 2022 siap dimulai, sang kapten Alexia Putellas mengalami cedera parah.

Putellas menderita ligamen cruciate anterior yang robek di lutut kirinya saat mengikuti sesi latihan. Pemain Barcelona pun harus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala Eropa Wanita 2022.

Baca Juga:

Madrid Pagari Trio Brasil, Klausul Pelepasan Tiap Pemain Rp15,4 Triliun

Sejauh ini, Putellas merupakan pemain timnas wanita Spanyol paling berpengalaman. Pemain kelahiran 4 Februari 1994 ini telah mencatatkan 100 penampilan bersama timnas Spanyol.

Tak pelak, ini menjadi kerugian besar bagi Spanyol. Pasalnya pada Jumat (8/7) nanti, Spanyol akan memulai laga pertamanya melawan Finlandia. Pada kompetisi yang berlangsung di Inggris ini, Spanyol tergabung di Grup B bersama Denmark, Jerman, dan Finlandia.

Rekan satu tim Putellas, Mariona Caldentey menegaskan memiliki kepercayaan penuh pada Putellas. Semua yakin, bahwa bahkan dari luar pun Putellas dapat membantu tim.

"Tim akan terus mendayung untuk Alexia, untuk Vir, untuk Jenni dan untuk semua pemain yang tidak ada di sini. Kami adalah sebuah tim," tegasnya.

Baca Juga:

Arsenal Tak Pelit, Mikel Arteta Semakin Sumringah

Sejauh ini, Putellas moncer bersama Barcelona Feminim. Bersama Putellas, Barcelona menjadi juara Primera Division di musim 2012/13, 2013/14, 2014/15, 2019/20, 2020/21, dan 2021/22.

Putellas juga berhasil membawa Barcelona menjadi juara UEFA Women's Champions League di musim 2020/21. Prestasinya itu membuat Putellas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or Feminin 2021.

Sayangnya di musim 2021/22 Barcelona harus mengakui keunggulan Lyon di partai final. Namun Putellas tetap menjadi top skor dengan 11 gol. Putellas juga menjadi pemain terbaik Liga Champions.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS