Home Olahraga Arsenal Tak Pelit, Mikel Arteta Semakin Sumringah

Arsenal Tak Pelit, Mikel Arteta Semakin Sumringah

London, Gatra.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta dibuat sumringah oleh kedatangan Gabriel Jesus dari Manchester City. Arteta menyatakan sangat didukung oleh klub dalam mendatangkan para pemain incarannya.

Arsenal sendiri sudah menghabiskan dana sekira 97 juta euro atau Rp1,5 triliun untuk mendatangkan 4 pemain baru. Mulai dari Fabio Vieira, Matty Turner, dan Gabriel Jesus.

Baca Juga:

Hattaya Bamrungsuk, Senjata Utama Thailand, Siap Jadi Petarung Terbaik

Namun Arsenal masih belum berhenti berburu pemain. Mereka juga masih mengincar pemain belakang Ajax Amsterdam Lisandro Martinez. Hanya saja, Arsenal harus bersaing dengan Manchester United yang juga tertarik menggaet Lisandro.

Kedatangan Gabriel Jesus membuatnya semakin bersemangat. "Klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain dengan perawakan ini," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Arteta menyatakan sangat mengenal Gabriel Jesus secara pribadi dengan sangat baik. "Dan kita semua mengenalnya dengan baik sejak waktunya di Liga Premier dan benar-benar sukses di sini," sebutnya.

Arteta sendiri memang pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, sebelum berlabuh menjadi pelatih Arsenal.

Baca Juga:

Pisahan Lagi Sama Mourinho, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

"Ini adalah posisi yang sudah lama ada di radar kami sekarang dan kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan, jadi saya sangat senang," imbuhnya.

Gabriel Jesus sendiri tersingkir karena kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. City juga terpaksa menjual Jesus karena butuh dana untuk mengganti anggaran yang dikeluarkan untuk memboyong Haaland.

Selama membela City, Gabriel Jesus telah bermain di 159 pertandingan di Liga Inggris. Pemain asal Brasil ini mampu menyumbang 58 gol, dan 29 assists.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS