Home Olahraga Elena Rybakina Masuk 4 Besar, Jadi Pengalaman Pertama

Elena Rybakina Masuk 4 Besar, Jadi Pengalaman Pertama

London, Gatra.com - Petenis asal Kazakhstan Elena Rybakina berhasil melaju babak semifinal Grand Slam Wimbledon 2022.

Elena yang lahir di Rusia ini sukses mengatasi perlawanan Ajla Tomljanovic di babak perempat final yang berlangsung Rabu (6/7) malam WIB. Elena menang dengan skor 2-1.

Baca Juga:

Alexia Putellas Bawa Kabar Buruk, Menepi dari Timnas Spanyol

Di set pertama, Elena menyerah dengan skor 4-6. Namun Elena mampu membalikkan keadaan di set kedua, dan ketiga. Elena gantian menang dengan skor meyakinkan, 6-2 dan 6-3.

Ini merupakan semifinal pertama Elena di ajang tenis Grand Slam. Sebelumnya, prestasi terbaiknya di ajang Grand Slam adalah babak perempat final di Prancis Terbuka 2021.

Di semifinal, petenis kelahiran 17 Juni 1999 ini akan ditantang oleh Simona Halep. Lawan Elena terbilang berat, karena Halep pernah menjadi juara Wimbledon 2019.

Halep sendiri selalu sempurna dalam meraih kemenangan sejak putaran pertama Wimbledon tahun ini. Petenis asal Rumania tu selalu menang dua set langsung atas lawan-lawannya.

Baca Juga:

Simona Halep Melaju Mulus, Amankan Tiket Semifinal

Elena Rybakina mulai terlibat dalam olahraga dengan kakak perempuannya sejak usia yang sangat muda, awalnya berfokus pada senam dan seluncur es.

Setelah diberi tahu bahwa dia terlalu tinggi untuk menjadi seorang profesional di salah satu olahraga tersebut, ayahnya menyarankan agar dia beralih ke tenis karena minatnya pada olahraga tersebut. Rybakina mulai bermain tenis pada usia enam tahun.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS