Home Olahraga Rafael Nadal Cedera, Tetap Punya Cara untuk Lolos ke Semifinal

Rafael Nadal Cedera, Tetap Punya Cara untuk Lolos ke Semifinal

London, Gatra.com - Rafael Nadal juga harus bersusah payah untuk bisa lolos ke babak semifinal Grand Slam Wimbledon 2022. Petenis asal Spanyol tersebut butuh 5 set untuk menyudahi perlawanan Taylor Fritz di babak perempat final yang berlangsung di Centre Court, Rabu (6/7) malam waktu setempat.

Peraih 22 gelar Grand Slam itu membutuhkan waktu 4 jam 21 menit atas Fritz. Nadal sendiri langsung menyerah di set pertama dengan 3-6. Namun Nadal menyamakan kedudukan di set kedua dengan skor 7-5.

Baca Juga:

Inggris Raih 3 Poin di Pertandingan Pembuka, Main di Old Trafford Catat Rekor Penonton

Pada set ketiga, Nadal kembali menyerah dengan skor 3-6. Lagi-lagi, Nadal menyamakan kedudukan di set keempat dengan skor 7-5. Di set kelima atau penentuan, Nadal akhirnya menang dengan skor 7-6.

“Sudah jelas bahwa ini adalah sore yang sulit melawan pemain hebat. Dari sisi pribadi saya, itu sama sekali bukan pertandingan yang mudah. Jadi saya sangat senang berada di semifinal,” kata Nadal usai pertandingan.

Nadal sendiri sempat diragukan tampil karena mengalami cedera. “Tubuh secara umum baik-baik saja tetapi tentu saja di bagian perut, ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, jujur saja,” katanya.

Baca Juga:

Madrid Pagari Trio Brasil, Klausul Pelepasan Tiap Pemain Rp15,4 Triliun

Atas dasar itu, dirinya harus menemukan cara untuk melayani sedikit berbeda. “Untuk banyak momen, saya berpikir bahwa saya tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan, tetapi saya tidak tahu, lapangan, energi membuat saya terus maju,” terangnya.

Di babak semifinal, Nadal akan bertemu dengan petenis Nick Kyrgios. Adapun satu laga semifinal lain mempertemukan Novak Djokovic dengan Cameron Norrie.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS