Home Olahraga Inggris Raih 3 Poin di Pertandingan Pembuka, Main di Old Trafford Catat Rekor Penonton

Inggris Raih 3 Poin di Pertandingan Pembuka, Main di Old Trafford Catat Rekor Penonton

Manchester, Gatra.com - Timnas Wanita Inggris berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka UEFA Women's EURO 2022.

Inggris menang atas Austria dengan skor tips 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (7/7) dini hari WIB. Gol kemenangan dilesakkan oleh Beth Mead pada menit ke-16.

Baca Juga:

Elena Rybakina Masuk 4 Besar, Jadi Pengalaman Pertama

Tampil di negaranya sendiri, anak asuh Sarina Wiegman ini mencoba langsung tampil menekan. Inggris pun dominan sepanjang pertandingan.

Tercatat, Inggris mampu melakukan penguasaan bola hingga 60%. Mereka juga mampu melepas 15 tendangan di mana 5 di antaranya mengarah ke gawang Austria. Adapun Austria hanya mencatatkan 2 tembakan ke arah gawang lawan.

Kemenangan ini membuat Inggris untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan raihan 3 poin. Adapun Austria berada di dasar klasemen.

Baca Juga:

Alexia Putellas Bawa Kabar Buruk, Menepi dari Timnas Spanyol

Meski hanya menang tipis, pertandingan ini mampu mencatatkan rekor penonton. Sebanyak 68.871 pendukung memadati stadion yang menjadi markas Manchester United ini.

Di laga kedua, Inggris akan berhadapan dengan Norwegia. Adapun pertandingan terakhir fase grup, Inggris akan melawan Irlandia Utara.

Sebanyak 16 negara ikut ambil bagian dalam turnamen yang terdiri dari 31 pertandingan ini. Laga final akan berlangsung pada 31 Juli 2022 mendatang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS