Home Kebencanaan Sakit Kepala Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Pohon Asem

Sakit Kepala Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Pohon Asem

Wonogiri, Gatra.com - Diduga depresi dan sakit kepala berkepanjangan, seorang pria berinisial RW (35) Warga Dusun Wates Kulon, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis, Jumat (8/7). 

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, semula sekira pukul 05.00 WIB, korban pergi pamit kepada keluarganya untuk jalan-jalan. Namun korban tak kunjung pulang kerumah, hingga akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk pergi mencari keberadaan korban.

"Ada tetangga yang menemukan korban di belakang rumah sudah dalam keadaan gantung diri. Lalu saksi melaporkan ke pihak keluarga dan melapor ke Polsek Purwantoro untuk menindak lanjuti kejadian tersebut," katanya. 

Selang beberapa menit kemudian, petugas TNI Polri bersama tim medis tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemeriksaan fisik.

Benar korban melakukan tindak bunuh diri karena bekas lilitan tali dileher, mengelurakan kotoran lewat dubur dan keluar air mani, terangnya.

Tindakan gantung diri tersebut dilakukan korban dengan cara menggantung diri di pohon asem setinggi sekitar tujuh meter. Yang mana sebelumnya korban menaiki pohon menggunakan tangga kayu (ondo) dan menggunakan tali tambang dengan panjang sekitar dua meter berwarna biru.

"Padahal sehari sebelumnya korban sempat menghadiri acara hajatan tetangganya," tandasnya.