Home Kebencanaan Tak Mahir Berenang, Paman Tewas Saat Tolong Keponakan di Sungai Blorong

Tak Mahir Berenang, Paman Tewas Saat Tolong Keponakan di Sungai Blorong

Kendal, Gatra.com- Nasib naas menimpa Sahuri warga Dukuh Kramat Selatan Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu setelah berusaha menolong keponakannya yang tenggelam saat mandi di Sungai Blorong. Dia yang tidak mahir berenang ini akhirnya malah tenggelam di Sungai Blorong.
 
Korban berhasil ditemukan tidak lama setelah keponakan dan anaknya berteriak meminta tolong, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Korban Sahuri berusia 38 tahun langsung disemayamkan setelah diidentifikasi petugas kesehatan dan Polsek Kaliwungu.
 
Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, berdasarkan keterangan anak dan keponakan Minggu 10 Juli 2022 siang korban membangunkan anaknya untuk diajak berenang di sungai. 
 
"Awalnya anaknya yang baru bangun tidur diajak korban dan mengajak keponakannya ke Sungai Blorong di Desa Darupono Kaliwungu Selatan untuk berenang. Anak dan keponakan korban kemudian terjun ke sungai yang arusnya tidak terlalu deras," katanya.
 
Dijelaskan, saat anak dan keponakannya berenang salah satu keponakan yang berusia 7 tahun hendak tenggelam. Melihat keponakannya akan tenggelam, korban kemudian berusaha menolong dengan terjun ke sungai.
 
Diduga saat berusaha menolong keponakannya, korban ikut tenggelam karena tidak pandai berenang. "Sungai juga cukup dalam sehingga korban langsung tenggelam, sementara keponakannya berhasil ditolong anak korban yang ada di pinggir sungai," imbuhnya.
 
Melihat korban tenggelam, anak dan keponakannya kemudian berteriak meminta tolong. Warga sekitar yang mengetahui ada anak berteriak meminta tolong lantas terjun ke sungai untuk menolong korban. 
 
"Korban dapat ditemukan sesaat setelah tenggelam, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Dari hasil pemeriksaan bidan desa tidak ada tanda tanda kekerasan  dan korban meninggal akibat tenggelam," jelas Kapolsek Kaliwungu.
 
Usai diperiksa petugas kesehatan dan Polsek Kaliwungu jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.  Sementara anak dan keponakan korban nampak shock melihat korban tewas tenggelam.