Home Ekonomi OLX Autos Ekspansi di Jawa Timur

OLX Autos Ekspansi di Jawa Timur

Surabaya, Gatra.com - OLX Autos Indonesia meresmikan tiga toko baru di Jawa Timur. Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar mengatakan untuk peresmian tiga toko itu untuk memperluas jaringan dan memperkuat eksistensi di Jatim.

“Store baru ini ada di Lagoon Avenue Mall Surabaya, toko semi outdoor di Kahuripan Nirwana Sidoarjo, dan di Jl. Raya Karanglo Malang. Sebelumnya kami Sudah ada store di Surabaya sehingga secara total Jatim ada 4 store,” katanya dalam Media Roundtable OLX Autos, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, lanjutnya, OLX Autos juga memiliki mitra sebanyak 18 diler autorized yang mendukung kegiatan bisnis jual beli mobil. OLX Autos juga memiliki sejumlah mitra pembiayaan kredit kendaran untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil bekas. Agung mengatakan, Jatim dipilih sebagai salah satu daerah perluasan jaringan mengingat daerah ini merupakan daerah terbesar kedua setelah Jakarta.

Selain itu, animo masyarakat terhadap transaksi jual beli mobil di OLX Autos juga cukup tinggi. “Jatim memiliki potensi industri otomotif yang cukup besar. BPS mencatat, populasi penduduk Jatim lebih dari 40 juta penduduk dan didukung pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,2 persen,” katanya.

Dia menambahkan tren transaksi jual beli kendaraan melalui OLX Autos juga menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik, dengan rerata di wilayah Surabaya bisa mencapai lebih dari 100 mobil per bulan. Hingga saat ini OLX Autos sudah melayani sebanyak 5 juta konsumen. Sebanyak 90 persen pasokan mobil bekas di OLX pun merupakan suplai langsung dari konsumen.

“Tren mobil bekas yang dibeli pun kini telah berkembang. Kontribusi transaksi mobil jenis MPV di OLX mencapai 30 - 35 persen, kemudian untuk jenis LCGC yang dulu paling diminati sekarang bergeser ke jenis SUV. Ini seiring juga dengan tren pabrikan yang lebih banyak mengeluarkan mobil tipe SUV,” ujarnya.