Home Lingkungan Wakapolres Situbondo Lepas Peserta Triathlon 'The Rising Tide'

Wakapolres Situbondo Lepas Peserta Triathlon 'The Rising Tide'

Situbondo, Gatra.com – Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, S.H., M.H., melepas sejumlah peserta triathlon “The Rising Tide” untuk melanjutkan lari sejauh 38 kilometer (km) dari Mapolres Situbondo, Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (22/7).

Pujiarto menyampaikan, ini merupakan suatu kehormatan bagai Polres Situbondo dapat berpartisipasi dalam mendukung triathlon “The Rising Tide” yang mengemban misi menamkan kepedulian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan atau alam dengan tidak meninggalkan sampah untuk anak cucu nanti.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam misi ini, termasuk para peserta triathlon untuk terus melanjutkan perjuangan. “Situbondo menjadi sejarah dari kegiatan ini. Semoga lancar triathlon from Bali–Jakarta 1.293 km,” katanya.

Peserta triathlon “The Rising Tide”, Muryansyah yang karib disapa Yansyah, bersama dua anggota TNI AL, Julyad Eduard Aji dan Leo Rudolf Zega, serta 14 orang kru pendamping melanjutkan target lari sejauh 38 km setelah start dari Polres Situbondo dan finis di Alun-Alun Besuki.

Yansyah menyampaikan terima kasih kepada Polres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., dan jajaran yang sudah menerima kedatangan dan memberi dukungan dan fasilitas terhadap kegiatan yang membawa misi kepedulian lingkungan ini.

“Ayo mari kita hidup untuk peduli lingkungan, setop wariskan sampah,” ujarnya usai dilepas oleh Wakapolres. Ia kemudian berlari menuju alun-alun Besuki dengan pengamanan dan pengawalan dari Polres Situbondo.