Home Politik Hasto: Mbak Puan Dipersiapkan, Pak Ganjar Juga Dipersiapkan

Hasto: Mbak Puan Dipersiapkan, Pak Ganjar Juga Dipersiapkan

Jakarta, Gatra.com - Dengan Pemilu Presiden yang masih 1,5 tahun lagi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyoroti adanya dinamika politik yang terjadi beberapa waktu belakangan yang terus menerus membahas isu calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Hasto, saat ini terkesan ada kekuatan-kekuatan yang mendorong agar setiap hari berbicara pencapresan dan juga berbicara tentang kerjasama antar partai politik.

"Lalu, ada menjodoh-jodohkan (capres-cawapres), kami bertanya ketika mereka yang menjodohkan itu, harusnya juga memahami apa prestasinya," kata Hasto, kepada wartawan, Jumat (22/07).

Hasto pun mengungkapkan, bahwa di jajaran DPP PDIP banyak tokoh yang sarat akan prestasi.

Kemudian, Hasto mengatakan sosok Prananda Prabowo yang menegaskan kekuatan ideologi PDIP lewat dedication of life Bung Karno dan dengan panji-panji kehormatan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ia juga membeberkan pretasi Puan Maharani. Mulai dari Ketua Fraksi PDIP di DPR RI, hingga mengemban tugas sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia. Puan juga pernah menjabat Menko PMK dan tak berhenti di tengah jalan hanya demi memegang jabatan lain.

Politikus asal Yogyakarta ini pun mengatakan, PDIP kaya dengan kader berprestasi dan sudah teruji lainnya. Dia menyebutkan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan bupati Banyuwangi 2 periode Abdullah Azwar Anas, hingga Djarot Saiful Hidayat.

“Mbak Puan juga seperti itu, beliau persiapkan, Mas Prananda ideologi dipersiapkan, Bu Risma dipersiapkan, Pak Ganjar dipersiapkan sehingga PDI Perjuangan itu begitu kaya dengan pemimpin-pemimpin muda yang semuanya berdisiplin pada arahan Ibu Mega," kata Hasto.

"Jadi misalnya ada yang mengusulkan, wah ini dari PDI Perjuangan, prestasinya jelas, kinerjanya jelas, bisa dipertanggungjawabkan, rekam jelas, bebet, bobot, bebet-nya,” kata Hasto.

Hanya saja, Hasto tak yakin, bila seorang capres ditetapkan sekarang, maka kualitasnya akan langsung berubah jadi baik.

“Ketika capres ditetapkan (parpol, red), misal hari ini, sementara KPU melakukan penetapan tahun depan, apakah 6-8 bulan ini akan nerubah kualitas seseorang calon itu? Tidak. Sebab kualitas ditentukan oleh kualitas gemblengan dan kaderisasinya,” katanya.

115