Home Mikro Produk Ibu dan Anak Kategori Populer Semester I 2022 di Tokopedia

Produk Ibu dan Anak Kategori Populer Semester I 2022 di Tokopedia

Jakarta, Gatra.com- Selama semester I 2022 kategori Ibu dan Anak masih menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia. "Sejumlah produk seperti tas ransel, kaos, ASI booster, susu untuk ibu hamil dan mainan montessori menjadi beberapa produk paling laris,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra dalam konferensi per virtualnya, Jumat (23/7).

Beberapa daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori Ibu dan Anak selama semester I 2022, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Demak dan Jayawijaya.

Tren ini didorong berbagai inisiatif termasuk Tokopedia Parents, ekosistem khusus yang membantu keluarga Indonesia mendapat informasi relevan serta belanja produk kebutuhan anak dan keluarga dengan lebih aman.

Salah satu pegiat UMKM lokal di Tokopedia yang menyediakan aneka makanan segar, bergizi, halal dan tanpa MSG serta pengawet, yang aman bagi anak adalah Resep Roemah. “Resep Roemah hadir sebagai upaya menjawab kebutuhan keluarga akan produk makanan sehat untuk anak, terutama selama pandemi," kata Steven Hadi Gunawan, Pemilik Resep Roemah.

Menurut Steven, Resep Roemah memproduksi lebih dari 70 pilihan lauk, makanan berkuah serta bumbu masak. "Cara penyajiannya hanya perlu dikukus, direbus atau digoreng saja selama kurang dari 20 menit saja untuk seluruh menu,” ujarnya.

Kehadiran Tokopedia membantu Steven menjangkau lebih banyak pembeli bahkan hingga Makassar. “Lebih dari 60% pemesanan Resep Roemah berasal dari Tokopedia. Omzet kami meningkat menjadi ratusan juta rupiah selama tiga bulan belakangan,” tutup Steven.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS