Home Ekonomi Buka BKOW Fair 2022, Wagub DKI Ariza: Ini Spesial

Buka BKOW Fair 2022, Wagub DKI Ariza: Ini Spesial

Jakarta, Gatra.com – Wakil Gubernur (Wagub)DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, membuka Pasar Murah dan Hiburan Rakyat “BKOW Fair” di Pusat Budaya Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (23/7). Ia menyebut BKOW Fair 2022 sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

“Ini BKOW Fair yang spesial dan berbeda karena dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional,” kata orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta yang karib disapa Ariza ini.

BKOW Fair tahun ini sangat spesial juga karena merupakan salah satu upaya untuk kembali membangkitkan perekonomian warga Jakarta pascamelandainya pandemi Covid-19 sebagaimana tema acara “Kembali Bangkit Bersama Lebih Kuat dan Sejahtera Pascapandemi Covid-19”.

Pasar Murah dan Hiburan Rakyat yang bakal dihelat selama dua hari, yakni Sabtu–Minggu (23–24/7), merupakan gelaran Badan Kerja Sama Organisasi Waita (BKOW) DKI Jakarta. “Terima kasih saya ucapkan kepada BKOW DKI Jakarta yang sudah menginisiasi event ini,” katanya.

Sedangkan untuk Hari Anak Nasional, Ariza mengajak para orang tua, khususnya di DKI Jakarta untuk menunjukkan rasa cinta da sayang kepada anak-anaknya dengan memberikan pelukan terindah kepada mereka.

Baca Juga: BKOW DKI Jakarta akan Gelar BKOW Fair 2022 , Ada Pasar Murah

“Ayo semuanya, berikan pelukan terindah untuk anak kita pada hari spesial ini,” ujar Ariza.

Menurutnya, harus memberikan yang terbaik bagi anak-anak karena mereka yang akan melanjutkan tonggak estafet bangsa ini. Bila hidup mereka baik, lebih sehat, bahagia, dan cerdas, maka insyaallah masa depan bangsa ini juga akan lebih baik, sejatera bahagia, dan maju.

Ketua BKOW DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin, menyampaikan, pihaknya mengajak semua kalangan untuk menghentikan dan melawan aksi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan.

“Prihatin saja tidak cukup. Kami juga mengajak para orang tua untuk lebih berani melawan setiap tindakan pelecehan atau kekerasan seksual yang terjadi di sekitar kita. Jangan diam saja! Hukum seberat-beratnya para pelaku kekerasan dan pelecehan seksual,” ujarnya.

Sedangkan untuk BKOW Fair 2022, Ellisa menyampaikan, setidaknya ada tiga tujuan. Pertama, untuk membangkitkan perekonomian dan kehidupan sosial warga Jakarta pascapandemi Covid-19.

Baca Juga: BKOW Kota Solok Siap Melahirkan Inovasi-inovasi Terbaru

“Kedua, untuk memperingati Hari Anak Nasional sekaligus menyuarakan hak-hak anak yang akhir-akhir ini banyak dilanggar,” ujarnya.

Terakhir atau ketiga, untuk mendukung pelestarian budaya Betawi di Jakarta dengan cara mengenalkannya kepada anak sejak dini.

“Semoga BKOW Fair bermanfaat dan memberikan inspirasi dan berlanjut ke depannya. Ini salah satu wujud komitmen kita untuk mendukung segela upaya untuk melindungi hak-hak anak sekaligus melestarikan budaya Betawi,” katanya.

BKOW Fair ini gratis. Berbagai acara dihelat dalam event ini, di antaranya lomba untuk anak terdiri dari mewarnai, pantun, dan fashion show. Kemudian bazar UMKM, kuliner, talkshow, donor darah, cek kesehatan hingga panggung gembira yang menampilkan artis-artis ibu kota.