Home Ekonomi Davigo Luncurkan Motor LIstrik Dengan Pendingin Cair

Davigo Luncurkan Motor LIstrik Dengan Pendingin Cair

Jakarta, Gatra.com - Pilihan kendaraan roda dua bertenaga listrik semakin bertambah. Salah satunya Davigo, merek motor listrik yang hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu model terbaru yang diperkenalkan adalah Davigo Space. Model ini tampil dengan sosok skutik dengan body relatif gembung. Menurut distributornya, PT Davigo Artha Luas, motor ini menggunakan baterai 72V 35Ah memiliki daya tempuh hingga 120 km. Fiturnya meliputi motor dengan permanent liquid cooling system, anti maling dan remote control alarm. Waktu isi ulang sampai baterai terisi full sekitar 4-5 jam. Motor dengan garansi mesin sampai 4 tahun ini ditawarkan dengan harga Rp 18,7 juta (off the road).

Selain Space, Davigo juga memamerkan Gawa dan Gawa S. Keduanya dibekali baterai yang lebih kecil daripada Space. Yaitu 48V 24Ah, sehingga jarak tempuhnya lebih pendek yaitu sekitar 90 km.

Salah satu keunggulan motor ini ialah didukung teknologi Permanent Liquid Cooling System atau pendingin internal yang membuat suhu di dalam motor terjaga. Davigo mengatakan, pendinginan ini melindungi motor dari pembakaran, demagnetisasi, dan kegagalan komponen yang disebabkan oleh panas berlebihan, di mana suhu di dalam motor dapat turun hingga 30 derajat celcius.