Home Olahraga Arteta Sumringah, Tuchel Masih Ragu-ragu

Arteta Sumringah, Tuchel Masih Ragu-ragu

London, Gatra.com – Sikap berbeda dilontarkan dua pelatih klub yang berbasis di London, Inggris. Mikel Arteta bersama Arsenal, dan Thomas Tuchel dari Chelsea.

Arteta menegaskan, mulai menemukan komposisi tim yang menjanjikan. Sejauh ini, Arsenal banyak memenuhi Arteta untuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

"Sikap dari perspektif klub untuk ditunjukkan di sini, dan semua pekerjaan yang telah kami lakukan dan memahami seberapa besar kami dan jumlah dukungan yang kami dapatkan,” ungkap Arteta seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Jadi Juara VNL 2022, Ini Strategi Prancis

Dalam tiga pertandingan pra musim, Arsenal mampu mencetak sembilan gol, dan meraih tiga kemenangan. Menurutnya, itu bisa dibilang tur pramusim di Amerika Serikat sukses besar. Bahkan Arsenal juga mampu membantai Chelsea dengan skor 4-0.

Gabriel Jesus yang didatangkan dari Manchester City juga sudah menunjukkan performa terbaiknya. "Ya, saya sangat senang dengan performa secara umum dan dengan tour,” sebutnya.

Menghadapi kompetisi di musim panas ini, Arsenal sudah mengeluarkan dana sekira 132 juta euro untuk mendatangkan lima pemain. Selain Jesus, ada nama Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Matt Turner, dan Marcus Vinicius Oliveira.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Langsung Rasakan Atmosfer El Clasico

Sementara itu, arsitek Chelsea Thomas Tuchel masih ragu-ragu menghadapi kompetisi. Hal itu diungkapkan Tuchel usai timnya kalah telak dari Arsenal.

"Ini pastinya bukan susunan pemain terkuat kami. Ini bagian dari penjelasannya, tapi hanya bagian kecil saja dan bagian lainnya mengkhawatirkan. Saya tak menjamin kami akan siap dalam dua pekan," katanya.

Tuchel menegaskan bahwa Chelsea masih harus belanja. Dalam tiga pertandingan pramusim yang sudah dijalani, Chelsea cuma meraih satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan itu diraih atas klub Meksiko, Club America, dengan skor 2-1.

Baca Juga:

Kiera Van Ryk, Terbaik dalam Urusan Servis

Sejauh ini, Chelsea memang baru mendatangkan dua nama top yakni Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Sementara itu, Chelsea juga kehilangan Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

"Kami sudah dapat dua pemain berkualitas, tak diragukan lagi, tapi kami tidak kompetitif seperti ini dan sayangnya bisa kita lihat,” tandasnya.

57