Home Nasional Jokowi Minta Relawan Tak Buru-buru Tentukan Sikap Terkait Pilpres 2024

Jokowi Minta Relawan Tak Buru-buru Tentukan Sikap Terkait Pilpres 2024

Bogor, Gatra.com - Para relawan dan loyalis Presiden Joko Widodo diminta untuk tidak terburu-buru dalam menentukan langkah terkait Pemilihan Presiden 2024. Hal itu disampaikan oleh Jokowi sendiri di hadapan para relawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, JUmat (29/07).

Daripada sibuk menentukan langkah terkait Pilpres, Jokowi meminta para relawan untuk fokus membantu pemerintah bersiap menghadapi segala kemungkinan di tengah situasi ketidakpastian global termasuk ancaman resesi.

“Presiden meminta relawan untuk fokus dan membantu pemerintah terhadap segala kemungkinan ke depan terlait potensi resesi dan upaya pemerintah melakukan pemulihan ekonomi,” kata Ketua umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Musta Bona Ventura, seperti dilansir dari Antara.

Menurut Mustar ada sekitar 30 perwakilan kelompok relawan yang hadir memenuhi undangan Kowo ke Istana, seperti Projo, Pospera, Seknas Jokowi, Bara JP, Solemd, Almisbat dan lain-lain.

Jokowi menyampaikan bahwa Bank Dunia memperkirakan 60 negara berpotensi bangkrut dan 40 diantaranya sudah pasti akan mengalami kebangkrutan. “Presiden menyampaikan Indonesia sekarang berada di peringkat keuda dunia dalam hal pertumbuhan ekonomi sebesar 5,0% dan hanya berada di bawah Vietnam,” kata Mustar lagi.

Maka dari itu, dengan situasi terkait ancaman resesi tersebut, kata Mustar, Jokowi mimnta untuk tidak terburu-buru dalam menentukan langkah menyongsong Pilreps 2024.

114