Home Olahraga Caroline Garcia, Orang Kelima Kalahkan Peringkat Pertama

Caroline Garcia, Orang Kelima Kalahkan Peringkat Pertama

Warsawa, Gatra.com - Caroline Garcia menorehkan catatan penting dalam dunia tenis. Petenis asal Prancis itu mampu mencatatkan kemenangan pertama dalam karirnya atas petenis peringkat 1.

Caroline melakukannya dalam babak perempat final Polandia Open 2022, Jumat (29/7). Caroline berhasil mengalahkan petenis peringkat 1 Iga Swiatek dengan skor, 6-1, 1-6, 6-4.

Baca Juga:

Sterling Mulai Sumbang Gol, Chelsea Bungkam Udinese

Caroline pun menjadi petenis kelima yang berhasil mengalahkan Swiatek pada tahun ini setelah Ashleigh Barty, Danielle Collins, Jelena Ostapenko, dan Alize Cornet.

Polandia Open sendiri memunculkan sejumlah kejutan. Sebelumnya, petenis nomor 2 dunia, Anett Kontaveit menyerah dari petenis asal Ceko, Anastasia Potapova. Laga Carolina melawan Swiatek berlangsung selama dua jam, 16 menit. Swiatek membuat sekira 20 kesalahan dalam pertandingan itu.

"Saya memulai dengan sangat kuat, memberikan banyak tekanan padanya," kata Carolina, seperti dikutip adai WTATennis.

Baca Juga:

Alexandra Popp Mesin Gol Jerman, Samai Rekor Michel Platini

Begitu mendapatkan intensitas yang sedikit lebih rendah, dia kembali dengan sangat kuat, dan itulah yang terjadi melawan pemain top. "Saya tetap positif, saya terus percaya pada permainan saya dan cara saya ingin bermain, dan set ketiga jelas merupakan tenis yang bagus," tandasnya.

615