Home Makro LIXIL Ajak Arsitek dan Desainer Indonesia Menjawab Tantangan dan Isu Global

LIXIL Ajak Arsitek dan Desainer Indonesia Menjawab Tantangan dan Isu Global

Jakarta, Gatra.com – Perusahaan global asal Jepang, pionir pembuat produk perlengkapan teknologi air dan rumah inovatif, LIXIL konsisten berinovasi dan memberikan solusi terkini untuk mewujudkan rumah yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Melanjutkan keberhasilan di tahun sebelumnya, LIXIL kembali mengadakan "LIXIL Day of Architecture and Design 2022" (LDAD 2022) di Hotel Mulia, Jakarta pada 27 Juli 2022. Acara tersebut menjadi agenda tahunan sebagai bentuk dukungan LIXIL terhadap dunia arsitektur dan desain berkelanjutan di Indonesia.

Melalui tema “Achitecture to Recover - developing a sustainable approach towards urban resilience”, LDAD 2022 kali ini selain sebagai platform berbagi pengetahuan sekaligus ingin mengajak arsitek dan desainer Indonesia untuk mendukung arsitektur berkelanjutan dengan melakukan kreasi ulang pada ruang untuk menjawab tantangan sekaligus memberi solusi terhadap isu global yang dihadapi saat ini dan di masa datang.

Direktur Utama LIXIL Water Technology Indonesia, Santa Firmansjah mengatakan, salah satu bentuk komitmen LIXIL terhadap perkembangan ruang hidup di Indonesia adalah terus mengajak semua pelajar hingga profesional di bidang arsitek dan desain agar berpikir ke depan dalam merespon isu global. “Caranya dengan melakukan kreasi ulang tempat dan ruang yang ada untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan, misalnya bangunan yang tangguh menghadapi bencana alam, pusat rehabilitasi, pusat kesehatan bagi penderita kanker, hingga pusat pemulihan pasca pandemi dan lainnya,” ujar Santa.

Pada rangkaian kegiatan, LIXIL Day of Architecture and Design (LDAD), LIXIL Architecture and Design Competition (LDAC), Talk Training hingga Workshop, LIXIL memberikan wadah bagi para pelaku industri serta memberikan apresiasi terhadap pencapaian terbaik di industri melalui International Property Awards Asia Pacific sebagai penutup rangkaian kegiatan tahunan LIXIL ini.

Tidak hanya pembicara dari Indonesia, LIXIL juga selalu menghadirkan pembicara internasional, kali ini LDAD 2022 turut mengundang Prasetyoadi selaku President Director PDW Architects; Ir. Ardi Jahya, President Director AIRMAS ASRI; Kai-Uwe Bergmann, Partner Bjarke Ingels Group (BIG); Robert Greenwood, Partner & Managing Director Asia Snøhetta; Satoshi Konagai, CEO LIXIL Water of Technology Asia Pacific; Toshie Takahasi, Director INAX Brand LIXIL Water Technology Asia Pacific, serta Yoichiro Tomioka, INAX Design Creative Director.

Potensi pasar properti di Indonesia semakin meningkat dan sejak kehadirannya di Indonesia pada 2013, LIXIL berkontribusi dalam sektor properti dan konstruksi nasional melalui produk-produk sanitasi berkualitas, seperti Grohe dan American Standard. Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional sebagai organisasi bagi profesi arsitek di Indonesia turut mendukung inovasi dan inisiasi yang dilakukan LIXIL bagi para pelaku industri.

“Indonesia adalah pasar utama yang telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan LIXIL di kawasan Asia Pasifik. LIXIL terus berkomitmen mendukung Indonesia dengan memberikan solusi untuk mewujudkan rumah yang lebih baik bagi semua orang, di seluruh Indonesia melalui berbagai produk inovatif dan berorientasi pada pengguna untuk kamar mandi, dapur, dan perumahan,” ungkap CEO LIXIL Water Technology Asia Pacific, Satoshi Konagai.

“Harapannya, melalui rangkaian kegiatan LDAD serta LADC yang rutin dilakukan setiap tahun dapat memberikan inspirasi kepada seluruh arsitek, desainer serta komunitas arsitektur dan desain untuk lebih menyadari dan merespon isu global yang terjadi di Indonesia serta menyediakan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat,” tutup Santa.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS