Home Hiburan Pentas Seni Perdana “Rendezvous” Digelar di SMA Labschool Cirendeu

Pentas Seni Perdana “Rendezvous” Digelar di SMA Labschool Cirendeu

Jakarta, Gatra.com – SMA Labschool Cirendeu (Labsren) telah menggelar pentas seni alias pensi perdana berjudul RENDEZVOUS 2022 di Baskethall Senayan, GBK Jakarta pada Sabtu (30/7). RENDEZVOUS berasal dari bahasa Perancis yang memiliki arti sebuah pertemuan, di mana pentas seni perdana ini merupakan sebuah ‘melting pot’ atau wadah berkumpulnya kalangan remaja dan orang tua yang memiliki apresiasi terhadap seni budaya dan kuliner.

RENDEZVOUS tahun ini mengusung tema “The Untold Stories of the Eateries” yang mengangkat festival kuliner tradisional serta menghadirkan suasana Nusantara yang diharapkan dapat membuat kalangan muda tergerak melestarikan budaya Indonesia.

Dimulai dari open gate pukul sebelas siang hingga close gate pukul empat sore, penonton terus berdatangan untuk melihat pertunjukan-pertunjukan yang disajikan oleh para musisi termasuk pertunjukan oleh siswa siswi SMA Labschool Cirendeu. Beberapa pertunjukan yang menarik antara lain tari Golek Manis khas Solo, Jawa Tengah, tari Ratoh Jaroe khas Aceh yang mewakili nuansa tradisional dan modern dance (Amethyst). Selain itu, ada juga penampilan dari Selaras, Afraid of Sun (AOS), D’fuse, Rachel Farial, Roojak, dan Basagita.

Ketua Panitia RENDEZVOUS 2022, Irsyad Ibrahimovic menyatakan, kebanggaannya dapat mempersembahkan pensi RENDEZVOUS sebagai persembahan angkatan pertama SMA Labsren, bahkan saat terhalang pandemi. “Di sini bukan saja menyaksikan sebuah acara mahakarya namun dapat membuktikan bahwa mimpi itu bisa dicapai lewat kerja keras dan kerja tuntas. Tanpa event organizer, acara ini dikoordinir langsung oleh siswa siswi SMA Labschool Cirendeu,” tutur Irsyad.

Selain menampilkan talenta siswa siswi SMA Labsren - pensi RENDEZVOUS 2022 yang dipandu oleh duo MC ternama Sastra Silalahi dan Apos Hutagaol - turut diramaikan oleh musisi terbaik tanah air seperti Raisa, Vierratale, The Changcuters, RAN dan Yovie & Nuno. Selain itu, kami juga menampilkan musisi lainnya seperti Rahara dan Alif Maulana.

Kepala Sekolah SMA Labschool Cirendeu, Raidil Fitran menyatakan, RENDEZVOUS merupakan bukti dan wadah kreatifitas siswa-siswi SMA Labschool Cirendeu. “Diharapkan kegiatan RENDEZVOUS SMA Labschool Cirendeu dapat menjadi ritual tahunan sebagai ajang unjuk bakat dan mengasah kreativitas siswa siswi SMA Labschool Cirendeu. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pentas seni yang dinantikan oleh masyarakat terutama anak muda setiap tahunnya,” tutup Raidil.