Home Olahraga Piala Presiden Esports 2022 Segera Digelar

Piala Presiden Esports 2022 Segera Digelar

Jakarta, Gatra.com –‎ Piala Presiden Esports (PPE) 2022 akan segera digelar. Kejuaraan olahraga elektronik nondevelover terbesar di Indonesia yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, kali ini merupakan edisi keempat pascadihelat pertama kali pada tahun 2019 lalu.

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dalam konferensi pers secara hybrid dari kantor PBESI, Gandaria 8 Office Tower, Jakarta Selatan pada Kamis (4/8), memastikan bahwa PPE 2022 akan segera digelar.

Menurutnya, Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif terhadap pengembangan ekosistem dan industri esports nasional. Konsistensi penyelenggaraan PPE ini merupakan bukti bahwa talenta-talenta esport Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di penggung dunia.

Potensi Indonesia, lanjut Moeldoko, baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esport dari kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 yang segera dimulai.

"Piala Presiden Esports merupakan ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi," ujarnya.

Untuk mewujudkan atlet-atlet esports Indonesia berjaya di kancah dunia, Piala Presiden Esports kali ini mengintegrasikan berbagai program dan pengembangan esports yang telah disusun oleh induk cabang olahraga esports, PBESI.

"Mari kita dukung Piala Presiden Esports agar membawa dampak positif bagi generasi Indonesia yang kreatif dan kompetitif," katanya.

Moeldoko berharap Piala Presiden Esports 2022 ini bisa lebih baik dibanding perhelatan sebelumnya, baik dari jumlah dan skill para pemain esports Tanah Air. "Jadi bukan hanya sekadar diselenggarakan," katanya.

Perhelatan Piala Presiden Esports tahun ini kembali melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga, yakni Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kemenpora, Kemenparekraf, Kominfo, KONI, dan PBESI.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengatakan, Kemenpora mendukung penyelenggaraan Piala Presiden Esports yang selalu melahirkan para talenta-talenta muda esports Indonesia.

Menurutnya, atlet-atlet potensial terus bermunculan dan jejaring karier mereka terlihat jelas dalam berbagai tim esports profesional tempat akhirnya mereka bernaung.

"Kita sudah banyak melihat prestasi atlet-atlet muda Indonesia yang menarik atensi negara lain. Harapannya, Piala Esports mencetak semakin banyak atlet profesiobal yang kelak mengharumkan Indonesia," katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat, Ade Lukman, mengapresiasi dukungan pemerintah dan berbagai pihak terhadap pembinaan esports Tanah Air. "Terima kasih kepada pemerintah yang telah bahu membahu memajukan ekosistem esports," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS