Home Kesehatan Waduh!! Warga Pati Suspek Cacar Monyet

Waduh!! Warga Pati Suspek Cacar Monyet

Pati, Gatra.com - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Jawa Tengah mengungkapkan seorang warga Pati suspek penyakit cacar monyet (monkeypox). Saat ini pasien tersebut, tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta di daerah.

Kepala DKK Pati, dr Aviani Tritanti Venusia mengatakan, pasien dengan suspek cacar monyet ini masuk ke rumah sakit pada 29 Agustus lalu. Sample darahnya pun telah dikirimkan ke laboratorium Kemenkes Jakarta, hanya saja hasilnya belum keluar.

“Jadi di Pati memang ada suspek. Namanya suspek itu belum tentu positif, masih dicurigai karena gejalanya hampir mirip. Dokter yang menanganinya mencurigai dan setelah dikonsultasikan ke guru besarnya dan dinyatakan suspek cacar monyet,” ujarnya, Kamis (4/8).

Dikatakan, pasien tersebut bekerja sebagai sopir. Hanya saja untuk identitas lengkap dan riwayat bepergian. dr Aviani masih enggah membeberkan. Meski kondisi terkini pasien tersebut telah membaik.

“Sudah membaik tetapi belum diperbolehkan pulang. Karena masih menunggu hasil lab dulu, jadi masih suspek ya. Profesinya berhubungan dengan driver,” terangnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS