Home Politik AHY Sampaikan Perkembangan soal Bakal Capres 2024

AHY Sampaikan Perkembangan soal Bakal Capres 2024

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudyoyono (AHY), mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan bahwa Partai Demokrat sudah memenuhi syarat sebagai peserta pemilu pada tahun 2024. Ia juga menyampaikan soal perkembangan bakal calon presiden 2024.

AHY menyampaikan pernyataan tersebut kepada wartawan pada acara Ulang Tahun Ke10 Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (PEMRED) di  Raffles, Jakarta, Jumat petang (5/8).

Ia menceritakan, sempat telat hadir dalam acara hari ulang tahun Forum Pemred karena terlebih dahulu menyelesaikan kelengkan dokumen persyaratan pendaftaran Partai Demokrat di KPU.

Menurutnya, setelah hampir sejam pengecekan, akhirnya KPU menyatakan Partai Demokrat sudah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024.

“Kami siap mulai hari ini menjadi peserta pemilu dan tentunya harapan dan juga optimisme serta doa sampai hari pencoblosan,” ujarnya.

Agus juga berharap tren peningkatan elektabilitas Partai Demokrat bisa berujung manis hingga saatnya nanti di TPS. Demokrat juga terus berupaya memperkuat struktur partai dan menjalankan roda organisasi serta menyiapkan caleg-caleg baru yang potensial. Sedangkan untuk bakal calon presiden yang akan diusung partainya pada pilpres nenti, ia menegaskan masih terus berupaya untuk membangun koalisi.

“Sampai hari ini memang belum ada yang konklusif namun semakin hari semakin ada progresif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengucapkan selamat atas hari jadi kesepuluh untuk Forum Pemred. Ia berharap Forum Pemred menjadi lembaga independen dan membawa harapan baru dalam netralitas pers guna membangun kecerdasan bangsa.

132