Home Olahraga PSIS Pecah Telur, Raih Kemenangan Pertama, Hadiah Penalti Jadi Gunjingan

PSIS Pecah Telur, Raih Kemenangan Pertama, Hadiah Penalti Jadi Gunjingan

Semarang, Gatra.com - PSIS Semarang akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022. Laskar Mahesa Jenar berhasil menang saat menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8).

Sejauh ini, dari 3 laga yang sudah dijalani, PSIS meraih 4 poin. Hasil dari imbang saat bertemu RANS Nusantara, kalah dari Arema, dan menang atas Barito.

Baca Juga:

Amunisi Jose Mourinho Terus Bertambah, Wijnaldum Gabung AS Roma

Menjamu Barito, PSIS belum bisa menurunkan penyerang andalan mereka Carlos Fortes karena mengalami cedera. Mantan penyerang Arema ini hanya turun duduk di bangku pemain cadangan. Hanya saja, Fortes yang juga mengenakan seragam tim, mendapat kartu kuning karena ikut memprotes jalannya laga.

Tuan rumah juga harus tertinggal dulu usai Rafael Silva berhasil membobol gawang Ray Redondo di menit ke-13. Memanfaatkan umpan silang, Silva menyambutnya dengan sundulan mematikan.

PSIS baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Sebuah pelanggaran kepada Taisei Marukawa berbuah hadiah penalti. Jonathan Cantillana yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga:

Piala AFF U-16 2022: Indonesia Lumat Singapura 9-0

Tiga menit berselang, PSIS berbalik unggul. Sebuah tendangan bebas dari Frendi Saputra disambut Wawan Febriyanto dengan sundulan membelakangi gawang. Kiper Barito Joko Ribowo pun hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memaski babak kedua, kedua tim masih kesulitan untuk menambah gol. Jelang babak kedua berakhir, PSIS kembali mendapat hadiah penalti dari pengadil lapangan, saat Andreas Ado dilanggar pemain Barito.

Sayangnya, Taisei Marukawa yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya berhasil digagalkan oleh Joko Ribowo.

Baca Juga:

Musim Baru, Nottingham Forest Angkut 11 Pemain, Habiskan Dana Rp1,44 Triliun

Arsitek Barito Dejan Antonic mengatakan, laga kedua tim merupakan pertandingan yang bagus. Meski menerima kekalahan, dirinya masih mempertanyakan dua penalti yang diberikan kepada tuan rumah.

Di media sosial, banyak netizen yang mempertanyakan keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada PSIS. Netizen menilai, penalti tersebut bermula dari diving pemain tuan rumah.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan, laga melawan Barito merupakan sebuah pertandingan berat. "Namun yang terpenting kita meraih tiga poin. Tentu ada catatan-catatan tersendiri dari laga ini," tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS