Home Regional Curhat di Medsos, Lurah di Grobogan Bisa Bertemu Anak Gadisnya yang 2 Bulan Hilang

Curhat di Medsos, Lurah di Grobogan Bisa Bertemu Anak Gadisnya yang 2 Bulan Hilang

Semarang, Gatra.com- Setelah dikabarkan hilang selama dua bulan anak perempuan seorang lurah di Kabupaten Grobogan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyohadi menyatakan, Kumala, 19 tahun, ditemukan di Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kumala ditemukan Polres Kulonprogo Polda Yogyakarta bersama satu unit mobil Daihatsu Terios Nopol. K-9266-UF pada Sabtu (6/8),” kata AKBP Benny dalam rilis, Minggu (7/8).

Kabar hilangnya Kumala, lanjut Kapolres Grobogan bermula dari curhatan Hendro Sutopo, 56 tahun, seorang lurah di Kabupaten Grobogan di media sosial (medsos) pada Jumat (5/8).

Hendro menceritakan anak perempuannya bernama Kumala, 19 tahun, sudah dua bulan lebih tidak diketahui keberadaannya. Sambil menangis Hendro juga meminta kepolisian untuk membantu melacak keberadaan anaknya.

Menurut Hendro anaknya sudah tidak bisa dihubungi sejak berpamitan berangkat kuliah pada 3 Juni 2022 dengan mengendarai mobil Daihatsu Terios Nopol. K-9266-UF.

Berita raibnya Kumala ini segera ditindaklanjuti Polres Grobogan dengan menggali berbagai keterangan termasuk menerbitkan laporan orang hilang.

“Polres Grobogan melalui Polsek Purwodadi menerbitkan laporan orang hilang dan melakukan penyelidikan dengan menyebarkan informasi tentang hilangnya Kumala ke seluruh jajaran Polda Jateng termasuk lewat media sosial,” ujar AKBP Benny.

Kapolres Grobogan menambahkan pada Sabtu (6/8) mendapatkan larporan Polres Kulonprogo Polda Yogyakarta telah mengamankan sebuah mobil Daihatsu Terios Nopol K-9266-UF beserta pengemudinya yang bernama Kumala. “Data dan identitas lengkap sesuai dengan laporan polisi yang kita terbitkan," kata dia.

Anggota unit Reskrim Polsek Purwodadi dipimpin Ipda Teguh bersama pihak keluarga langsung menjemput Kumala di Kulonprogo. “Kumala ditemukan dalam keadaan sehat dan secara resmi sudah diserahkan kembali pada keluarga,” ujar Kapolres Grobogan.

Sementara, Hendro menyatakan rasa syukur anaknya telah ditemukan dalam keadaan selamat. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak kepolisian dari Polres Grobogan,” katanya.

85