Home Ekonomi Pastikan Harga Jual Migor, Mendag Zulhas Langsung Tinjau PT Incasi Raya

Pastikan Harga Jual Migor, Mendag Zulhas Langsung Tinjau PT Incasi Raya

Padang, Gatra.com - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengunjungi pabrik minyak goreng PT Incasi Raya di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8). Kehadiran pria yang akrab disapa Zulhas ini untuk memantau ketersediaan dan harga minyak goreng untuk masyarakat.
 
"Kita ingin memastikan ketersediaan stok dan memantau harga jual, apakah sudah sesuai ketentuan," kata Mendag Zulhas, Ahad (7/8) lalu.
 
Politisi PAN ini menyebut, kunjungan ini sekaligus untuk memastikan produsen minyak goreng dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi.
 
"Terima kasih PT Incasi Raya yang cukup komitmen menjual minyak goreng curah sesuai keputusan bersama Rp13.500," ujarnya.
 
Dalam pantauannya, tercatat ada dua jenis minyak goreng dengan merek kemasan premium dan minyak goreng curah. Minyak goreng curah dijual paling tinggi sesuai HET yakni  Rp14.000/liter.
 
"Jadi kalau sudah terkirim semua di seluruh Indonesia harga akan stabil," tutur Zulhas.
 
Selain itu, dia juga menyampaikan minyak goreng kemasan rakyat merek MinyakKita masih dalam proses untuk diedar. HET MinyakKita nantinya juga Rp14.000/liter.
 
"Jadi kalau sudah terlaksana, di seluruh Indonesia akan tersedia minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah merek Minyakita dengan harga paling tinggi Rp14.000/liter," jelasnya.
 
Dikatakan Zulkifli, pekan depan pihaknya akan mengirim minyak goreng curah dengan kapal ke Maluku dan Papua sebanyak 1.000-3.000 ton dengan harga Rp14.000/liter.
 
"Kita akan mengapalkan minyak goreng ke Papua dan Maluku. Kita akan banjiri 1.000-3.000 ton dalam satu bulan dengan harga Rp14.000/liter," ucapnya.
 
Dalam kunjungan kali ini, Mendag Zulhas didampingi langsung Kadis Perdagangan Sumbar, dan Wali Kota Padang beserta jajarannya, serta para stake holder lainnya.