Home Olahraga Haaland Borong Dua Gol, Manchester City Awali Kompetisi dengan Sempurna, Memang Beda dengan Setan Merah

Haaland Borong Dua Gol, Manchester City Awali Kompetisi dengan Sempurna, Memang Beda dengan Setan Merah

London, Gatra.com - Manchester City mengawali kompetisi Premiere League musim 2022/23 dengan manis. Juara bertahan ini berhasil membungkam tuan rumah West Ham dengan skor 0-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade, London, Minggu (7/8) malam WIB.

Dua gol kemenangan City dipersembahkan oleh penyerang baru mereka, Erling Haaland. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mencetak 1 gol di babak pertama dan 1 gol di babak kedua.

Baca Juga:

Manchester United Kalah, Rekor Buruk Erik ten Hag

Meski bermain di markas lawan, City tetap dominan dalam pertandingan itu. Sebuah pelanggaran dari pemain West Ham membuat wasit memberi hadiah penalti kepada City.

Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil mengecoh kiper tuan rumah Lucas Fabianski di menit ke-36.

Di babak kedua, Haaland kembali menambah gol, tepatnya di menit ke-65. Menerima umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, Haaland leluasa menguasai bola, dan melepas tendangan terukur ke jala gawang West Ham.

Arsitek Manchester City Pep Guardiolo tak memungkiri, kinerja tim terus membaik saat kompetisi mulai berlangsung.

"Ya itu adalah kinerja yang sangat baik. Apa yang tidak kami lakukan melawan Liverpool (kalah dalam Community Shield), menjadi kompetitif, kami melakukannya hari ini,"katanya, seperti dilansir dari akun resmi klub.

Baca Juga:

Nottingham Forest Angkut 11 Pemain, Habiskan Dana Rp1,44 Triliun

Pep menambahkan, timnya memainkan permainan yang sangat bagus. Erling juga mencetak dua gol dan itu penting baginya, bagi tim dan untuk semua orang. "Untuk pemain yang telah mencetak gol sejak hari dia lahir, mengapa dia tidak ada di sini. Tim seperti mereka bertahan dalam-dalam," sebutnya.

Haaland juga sangat gembira usai pertandingan. Menurutnya, itu menjadi moment yang menyenangkan baginya bisa mencetak gol di laga debutnya. "Kita harus terus berjalan," tandasnya.

143