Home Olahraga Manchester United Kalah, Rekor Buruk Erik ten Hag, Ronaldo Jadi Cadangan

Manchester United Kalah, Rekor Buruk Erik ten Hag, Ronaldo Jadi Cadangan

Manchester, Gatra.com - Manchester United takluk dari Brighton di laga perdana Premiere League musim 2022/23. Setan Merah takluk dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB.

Erik ten Hag mencoba formasi 4-3-3 dalam pertandingan tersebut. Jadon Sancho, Christian Eriksen, dan Marcus Rashford mengisi lini depan, seiring cederanya Anthony Martial.

Baca Juga:

Persis Solo Kalah Lagi, Belum Bisa Raih Poin, Huni Dasar Klasemen

Adapun Cristiano Ronaldo diparkir dulu di bangku cadangan. Pemain asal Portugal itu baru dimasukkan Erik di menit ke-53 untuk menggantikan Fred.

Setengah jam pertandingan, gawang MU kebobolan. Danny Welbeck berhasil lepas dari kawalan Harry Maguire, dan melepas umpan silang sempurna. Bola langsung disambar Pascal Gross menjadi gol.

Pascal Gross menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan MU. Sembilan menit berselang, pemain asal Jerman ini kembali membobol gawang David de Gea sehingga tim tamu unggul dua gol. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

PSIS Pecah Telur, Raih Kemenangan Pertama, Hadiah Penalti Jadi Gunjingan

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mencoba merubah permainan, salah satunya memasukkan Ronaldo. Pada menit 60, MU memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan.

Marcus Rashford menerima umpan silang sempurna. Sayang Rashford gagal memanfaatkannya menjadi gol, meski sudah berhadapan sendirian dengan kiper Brighton Robert Sanchez. Tendangannya berhasil di blok Sanchez.

MU baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68. Sepakan Diego Dalot mengenai pemain lawan Alexis Mac Allister di menit ke-68, dan masuk ke gawangnya sendiri.

Baca Juga:

Daria Kasatkina, Petenis Rusia Penakluk Jawara Wimbledon di Daratan Amerika

Namun MU gagal menambah gol hingga pertandingan usai. MU pun harus menelan malu di laga pembuka.

Hasil ini sekaligus menjadikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United pertama yang kalah dalam pertandingan Premier League pertamanya sejak Louis van Gaal pada Agustus 2014 melawan Swansea City.

66