Home Olahraga Kalah Lagi, Persib Kedua dari Bawah

Kalah Lagi, Persib Kedua dari Bawah

Jakarta, Gatra.com - Memasuki pekan ketiga penyelenggaraan Liga 1 Indonesia, Persib Bandung masih terseok di zona merah. Berlaga melawan Borneo FC di Segiri Stadium, Samarinda, pada Minggu (7/8), Persib harus menelan kekalahan dengan skor 4-1.

Pada babak pertama, laga berjalan dengan Persib memimpin lebih awal lewat gol David. D. Silva pada menit 9. Namun, aksi itu dibalas Borneo FC lewat gol dari Fathur Rahman pada menit 17 dan T. Puhiri pada menit 23. Babak kedua ditutup dengan dua gol dari Borneo yang dilesakkan Stefano Lilipaly pada menit 64 dan Matheus Antonio De Sousa Santos pada menit 87.

"Persib" serta Tagar #ReneOut sempat menjadi trending di media sosial. Selain itu, akun resmi Youtube Persib juga diretas dan berganti nama menjadi Tesla Live. Hal ini terjadi akibat kekalahan memalukan tersebut, setelah sebelumnya Persib juga kalah dengan skor 1-3 oleh Madura United di kandang sendiri. Persib hanya mampu mengumpulkan 1 poin dari tiga pertandingan yang sudah berlangsung.

Dilansir dari pernyataan resmi Persib, Robert Albert, pelatih Persib, pada press conference setelah pertandingan menyebutkan bahwa kekalahan ini harus berhenti.

"Kami tidak bisa terus kehilangan poin karena kami ingin menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara," ujarnya. Seperti diketahui, Persib berhasil finish pada posisi 2 klasemen pada musim lalu dengan total perolehan 69 poin.

37