Home Olahraga Sabet Medali Emas di ASEAN Para Games, Dua Atlet Asal Jepara Diarak Meriah

Sabet Medali Emas di ASEAN Para Games, Dua Atlet Asal Jepara Diarak Meriah

Jepara, Gatra.com – Dua atlet ASEAN Para Games 2022 asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendapatkan sambutan yang meriah dari ribuan warga Kota Ukir, Senin (8/8). Kedua atlet tersebut ialah Aris Wibawa dan Subhan yang berhasil menyambet sebanyak empat medali emas di ajang paling bergengsi di Asia Tenggara.

Setibanya di Bundaran Ngabul, mereka langsung disambut Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan mengikuti arak-arakan menggunakan mobil jeep munuju Pendopo RA Kartini Jepara. Sontak warga yang melihat, secara antusias membentuk pagar petis di sepanjang jalan untuk menyambut dua sosok atlet yang mengharumkan nama Jepara.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta pun mengucapkan selamat kepada kedua atlet tersebut. Prestasi ini sekaligus membawa nama harum Kota Jepara sebagai tempat kelahiran mereka. Bupati juga memberikan bonus atau uang pembinan kepada mereka.

“Selamat, ini prestasi yang luar biasa di ajang olahraga. Semoga bisa tetap dipertahankan,” ujarnya saat menyambut kedatangan dua atlet professional tersebut dari Solo.

Diketahui, dalam ASEAN Para Games Aris Wibawa menyumbangkan dua medali emas di cabang olaharga (cabor) renang. Sementara Subhan berhasil mengantongi dua medali emas di cabor bulu tangkis.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jepara, Asrori mengatakan, capaian ini merupakan hasil maksimal, sebagaimana target yang diharapkan ketika keduanya berhasil menjadi atlet yang akan berlaga di ASEAN Para Games.

“Ini capaian yang luar biasa. Bahkan, Subhan yang sempat cedera juga berhasil mempersembahkan dua emas untuk Indonesia,” terangnya.

Subhan berhasil meraih emas saat bertanding dalam ganda campuran. Ia berpasangan dengan Rina Marlina memenangkan laga terakhir kontra pasangan Thailand, Yaemmali Bunthan dan Saeyang Chai dengan skor 21-6, 21-10, di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (4/8).

Atlet asal Bangsri ini juga berhasil mengalahkan atlet Thailand Yaemmali Bunthan di partai final tunggal putra, Jumat (5/8). Ia berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-14.

Adapun atlet renang asal Batealit Aris Wibawa berhasil meraih dua medali emas. Medali pertamanya didapatakan Senin (1/8) lalu. Ia yang bertanding di Kolam Renang Jatidiri, Kota Semarang, dan berhak atas medali emas ASEAN Para Games 2022 usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 34,46 detik dalam nomor 100 meter dengan gaya dada dan 42,46 detik dalam nomor 50 meter gaya dada.