Home Olahraga Ashleigh Buhai Juara, Golf Mengubah Hidupnya, Tak Lupakan Afrika Selatan

Ashleigh Buhai Juara, Golf Mengubah Hidupnya, Tak Lupakan Afrika Selatan

Muirfield, Gatra.com - Ashleigh Buhai tampil sebagai juara dalam AIG Women's Open 2022 yang berlangsung di Muirfield, Skotlandia. Duel ketat tersaji di penentuan juara turnamen golf kelas elite ini.

Untuk menjadi yang terbaik, Buhai harus menjalani babak playoff melawan pegolf asal Korea Selatan In Gee Chun. Sukses Buhai dalam lima par berturut-turut membuatnya menyegel gelar prestise tersebut.

Baca Juga:

Sevilla Tampung Isco, Real Madrid Jadi Rival

"Meskipun saya berusia 33 tahun sekarang, saya merasa saya memainkan golf terbaik dalam karir saya. Ini adalah perjalanan yang panjang, tapi itu semua sepadan sekarang," ungkap Buhai.

Women's Open (awalnya dikenal sebagai Women's British Open) adalah kejuaraan utama dalam golf profesional wanita. Ini diakui oleh LPGA Tour dan Ladies European Tour.

Pegolf asal Afrika Selatan ini juga bangga mampu membawa negaranya tercatat dalam sejarah.

"Kami adalah negara yang sangat kecil jadi untuk dapat menghasilkan beberapa juara utama, itu adalah sesuatu yang cukup, dan sekarang bagi saya untuk menjadi pemenang utama wanita Afrika Selatan. Saya tidak punya kata-kata. Itu mengubah hidup," tegasnya.

Baca Juga:

In Gee Chun Bikin Penggemar Berdebar, Bola Berhenti lalu Masuk Hole

Menurutnya, sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, saat dirinya berhasil menyabet gelar juara. "Itu mungkin hanya memukul saya dalam beberapa hari tetapi jelas saya sangat bangga," sebutnya.

Buhai terjun ke golf profesional saat berusia 18 tahun. "Saya agak diharapkan, ada banyak hal yang diharapkan dari saya. Saya menang langsung di Ladies European Tour. Tapi game ini punya cara untuk menyulitkan anda," ujar Buhai.

94