Home Teknologi Jajal Pengalaman Berkendara Anda dengan Royal Enfield Hunter 350 Terbaru

Jajal Pengalaman Berkendara Anda dengan Royal Enfield Hunter 350 Terbaru

Jakarta, Gatra.com – Pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah, Royal Enfield resmi meluncurkan Hunter 350 terbaru, yang disebut sebagai two-wheeled double espresso of motorcycling. Dibangun dan didesain untuk kebutuhan dalam kota, Hunter 350 terbaru adalah roadster berkarakter Royal Enfield dengan geometri bergaya, ringkas-gagah, yang mampu melewati jalanan dalam kota yang ramai, jalanan pinggir kota dan jalan lainnya dengan penuh percaya diri.

Berubahnya lanskap dunia sepeda motor dari yang rumit dan kompleks menjadi fungsional dan sederhana serta mengedepankan kecerdasan desain dan ekspresi diri, Royal Enfield berusaha menciptakan sebuah motor untuk kota besar yang juga sesuai dengan lingkungan paling keren. Sebuah motor dengan kesegaran baru yang memancarkan kekerenan old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield.

Meski membutuhkan waktu untuk perancangan, Hunter 350 adalah perpaduan sempurna– sepeda motor yang menyenangkan dan gagah, yang memancarkan gaya retro-metro serta memuat semua intensitas pure motorcycling yang ditampilkan secara fashionable dan cocok untuk aktivitas dalam kota.

Managing Director of Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal mengungkapkan, inspirasi di balik perancangan Hunter 350. Sidharta menyebut, dengan desain ini pihaknya ingin mendekati konsumen dan komunitas. “Keinginan dan aspirasi mereka membentuk motor-motor yang kami ciptakan dan kami terus berusaha menciptakan pengalaman baru dan format pure motorcycling terkini bagi komunitas. Tadinya selalu ada pemotor yang bersemangat mencintai brand kami, namun belum menemukan sifat yang tepat dalam portfolio,” Sidharta mengungkapkan.

Hunter 350 diciptakan untuk para premotor tersebut. Hunter 350 adalah motor yang menggabungkan kekuatan berbagai spesies berbeda dan mempersatukan kekuatan-kekuatan dalam satu paket yang bergaya dan seru yang merupakan pengalaman pure motorcycling yang baru dengan karakter khas Royal Enfield yang jelas.

Hunter 350 sangat unik dalam lini Royal Enfield. Dibangun dengan platform mesin 350cc J-series peraih penghargaan, digabung dengan casis Harris Performance yang sangat fleksibel, motor Hunter memberikan kelincahan yang sangat kuat di jalanan dalam kota serta tantangan di jalanan terbuka.

CEO Royal Enfield, B. Govindarajan menyatakan, Hunter 350 adalah hasil pengumpulan wawasan dan studi konsumen selama bertahun-tahun dari berbagai belahan dunia. Motor tersebut sangat cocok digunakan di kota-kota metropolis dan menyenangkan bagi pengendara berpengalaman, serta mudah dijangkau pengendara baru. “Wheelbase yang lebih pendek, geometri yang lebih ringkas serta berat yang lebih ringan membuat motor ini gesit dan tangkas dalam konteks perkotaan. Kami yakin roadster terbaru ini akan mengantar kelompok konsumen global yang baru ke dalam dunia pure motorcycling Royal Enfield,” kata Govindarajan.

Suara, warna, gaya, penanganan, performa tentang Hunter 350 dirancang untuk membangunkan pengendara dengan pengalaman tiada duanya. Motor Hunter memiliki tampilan kontemporer dengan livery dua warna, roda besi, ban tubeless dan lampu belakang berbentuk bulat. Tersedia lima pilihan warna, tiga pilihan warna tangki yang apik serta opsi grafik pada satu edisi, dan edisi tertinggi dilengkapi dengan tiga pilihan desain tangki bensin paling khas dan paling berbeda pada sebuah sepeda motor Royal Enfield.

Motor Hunter dilengkapi roda besi dan ban tubeless lebar berukuran 110/70 x 17” untuk ban depan dan 140/70 x 17” untuk ban belakang yang menghasilkan penanganan yang luar biasa serta tampilan gagah, disc brakes 300mm di depan dan 270mm di belakang, dual channel ABS dan centrestand serbaguna.

Royal Enfield Hunter 350 (Doc. Royal Enfield)

Lampu belakang LED dan instrumen cluster digital-analog premium yang menampilkan odometer, tripmeter, indikator gigi, penanda bensin dengan peringatan bensin rendah, jam dan pengingat servis melengkapi motor bergaya ini. Semua edisi Hunter hadir dengan stang pengendali yang rapi, dengan rotary power dan tombol lampu seperti model dahulu, serta dilengkapi USB charging port.

Royal Enfield’s Chief of Design, Mark Wells menyatakan, dalam desain kali ini Royal Enfield menciptakan model roadster 350 yang lebih seru, ringan dan lincah. Model ini fresh namun sepenuhnya khas Royal Enfield. “Setiap kali saya melihatnya, motor Hunter membuat saya merasa bebas dan riang –merasa muda, melompat ke sepeda motor dan berkendara untuk bertemu dengan kawan-kawan.”

Royal Enfield Hunter dilengkapi mesin J-series 349cc air-oil cooled single cylinder, yang modern dan telah dikenal di seluruh dunia, yang baru diluncurkan pada model Meteor dan Classic 350. Berbahan bakar bensin, mesin ini menghasilkan 20.2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan low-end grunt yang kuat, pemberian tenaga linear yang lancar dan pengendaraan yang halus dan menyegarkan. Dengan balancer shaft utama untuk mengurangi getaran, mesin terasa responsif dan halus, sementara pemindahan gigi terasa tangkas dan mulus karena gearbox 5-speed yang telah dioptimalkan.

Ditujukan untuk audiens global, motor Hunter akan diluncurkan di pasar utama di willayah Asia Pasifik sebelum akhir tahun ini, dan kemudian di Eropa dan Amerika pada kuartal pertama tahun depan.