Home Gaya Hidup Henry Tanoto Berterima Kasih Atas Terpilihnya Mobil Toyota untuk Netralitas Karbon

Henry Tanoto Berterima Kasih Atas Terpilihnya Mobil Toyota untuk Netralitas Karbon

Jakarta, Gatra.com– Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas terpilihnya mobil Toyota untuk mewujudkan netralitas karbon di Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

“Mewakili seluruh aktivitas Toyota di global dan khususnya di Indonesia, pada kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan pihak-pihak terkait atas segala usaha dan komitmen bersama untuk menuju netralitas karbon atau carbon neutrality. Pengurangan emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada tahun 2030 dan juga memasuki ke emisi nol atau net zero emission dilanjutkan di tahun 2060,” jelas Henry saat pembuka sesi pidatonya.

Menurut Henry, netralitas karbon dapat dilakukan jika semua masyarakat dapat ikut berkontribusi sesuai dengan semangatnya di Toyota. Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa Toyota Indonesia merasa perlu memberikan semua opsi dan pilihan kendaraan elektrifikasi untuk masyarakat agar mereka dapat turut serta mengurangi emisi karbon di udara.

Henry mengapresiasi dukungan pemerintah berupa program popularisasi di Pulau Bali dan Pulau Samosir oleh Toyota beberapa waktu lalu selain teknologi elektrifikasi yang dimiliki.

Henry mengungkapkan manfaatnya dengan berkata, “Ini juga bisa digunakan untuk mensupport, menunjang program ekowisata. Karena kami yakin untuk mengakselerasi pertumbuhan industri elektrifikasi, penting untuk mengenalkan elektrifikasi ekosistem ke masyarakat luas.

Henry menyampaikan Toyota terus berkomitmen untuk memberikan pilihan kendaraan elektrifikasi lainnya dengan didukung oleh teknologi baterai EV (electronic vehicle), lite-ion hybrid dan hybrid dari kedua brand tersebut, yakni Toyota dan Lexus.

Tahun ini, Toyota dan Lexus akan memulai produksi model elektrifikasi hybrid secara lokal di domestik agar mobilitas elektrifikasinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto pada Rabu, 11 Agustus 2022 di Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meluncurkan Toyota Lexus UX 300e sebagai mobil delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

160