Home Olahraga Belinda Bencic Singkirkan Serena Williams, Malam Istimewa di Toronto

Belinda Bencic Singkirkan Serena Williams, Malam Istimewa di Toronto

Toronto, Gatra.com – Belinda Bencic memberi kado pahit dalam perpisahan Serena Williams. Petenis asal Swiss tersebut mengalahkan Serena dua set langsung di babak 32 besar Kanada Terbuka 2022, Rabu (10/8) malam WIB.

Kanada Terbuka tahun ini menjadi yang terakhir bagi Serena. Sebab dia sudah memberi pengumuman akan segera pensiun dari dunia tenis. Hanya saja, kapan pensiunnya, peraih 23 gelar Grand Slam ini belum memberi kepastian.

Baca Juga:

Benzema Geser Raul, Masih Tertinggal 126 Gol dari Ronaldo

Bencic yang berselisih 15 tahun dari Serena, mampu mengalahkan Serena di set pertama dengan skor 6 – 2. Di set kedua, Bencic kembali menang dengan skor 6 – 4.

“Malam ini benar-benar istimewa. Itu selalu suatu kehormatan untuk berada di lapangan bersama Serena. Malam ini tentang dia, terutama di sini di Toronto,” ungkap Bencic usai pertandingan.

Bencic sendiri merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bencic menambahkan, dirinya sudah sering bertemu dengan Serena di lapangan.

Baca Juga:

Persiapan AC Milan Oke, Juventus Kurang Meyakinkan

Dia mengaku sangat beruntung bisa sering bertanding dengan Serena. “Saya sangat beruntung bahwa saya bisa menginjak lapangan yang sama dengan Anda berkali-kali,” sebut Bencic.

Bencic penah menduduki peringkat satu dunia tenis yunio. Dia mulai berkompetisi di Sirkuit Junior ITF pada tahun 2010 pada usia 13 tahun, mencapai final dalam acara debutnya. Usai menang atas Serena, Bencic akan bertemu dengan petenis asal Spanyol Garbine Muguruza di babak 16 besar.

77