Home Politik Dorongan Kader di Rapimnas Gerindra Menguat, Prabowo Capres 2024

Dorongan Kader di Rapimnas Gerindra Menguat, Prabowo Capres 2024

Bogor, Gatra.com - Sekreteris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan alasan mengapa partainya akan kembali mengusung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang.

"Beliau capres yang paling diminati, paling disukai, oleh kader-kader di daerah. Tidak ada nama lain," kata Muzani saat ditemui wartawan di lokasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (12/8).

Tak hanya itu, Muzani menyebut alasan-alasan lain. Menurutnya, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di jajaran kabinet Presiden Jokowi dinilai cukup baik. "Kinerja beliau di Kemenhan cukup bermakna bagi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf," ungkapnya.

Selain itu, Muzani juga menyebut alasan lain yang mendasari pengusungan Prabowo sebagai capres. Menurutnya, sang Ketum punya konsistensi dalam hal pandangan kebangsaan. "Dia enggak pernah bergeser untuk menjaga keutuhan negara," tuturnya.

Di Rapimnas hari pertama kali ini 12 Agustus 2022, Prabowo mendengarkan aspirasi dari kader-kader pusat maupun daerah dari berbagai level. Kader-kader daerah yang jauh-jauh datang ke Bogor mengungkapkan keinginannya melihat Prabowo menduduki kursi RI 1 dua tahun mendatang.

Di hari kedua besok 13 Agustus 2022, Rapimnas Gerindra direncanakan akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres dalam kontestasi politik 2024 nanti. Belum diketahui pasti siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo.

44