Home Olahraga Real Madrid Sempurna, Barcelona Tertahan

Real Madrid Sempurna, Barcelona Tertahan

Almeria, Gatra.com - Real Madrid berhasil meraih poin penuh di laga perdana La Liga Spanyol. Los Blancos menang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion De Los Juegos Mediterraneos, Senin (15/8) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, pasukan Carlo Ancelotti ini mampu membalikkan kedudukan di babak kedua. Madrid pun pulang dari markas lawan dengan mengantongi 3 poin.

Baca Juga:

Lionel Messi dan Neymar Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022

Melawan juara bertahan, Almeria mencoba langsung bermain menyerang. Apalagi, mereka bermain di markasnya sendiri. Usaha itu membuahkan hasil. Pada menit ke-6, Largie Ramazani berhasil membobol gawang Thibaut Courtois. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid terus mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Lucas Vasquez akhirnya berhasil membobol gawang tuan rumah di menit ke-61 untuk membuat skor menjadi 1-1.

Empat belas menit berselang, Madrid berbalik unggul. David Alaba sukses membobol gawang Almeria di menit ke-75 lewat sebuah eksekusi tendangan bebas. Skor 1-2 mampu dipertahankan Madrid hingga pertandingan selesai.

Baca Juga:

Benzema, Courtois, dan De Bruyne Masuk 3 Besar Calon Pemain Terbaik Eropa

David Alaba merasa puas dengan kemenangan ini, apalagi dirinya ikut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut.

"Itulah satu-satunya hal yang penting, itulah mengapa kami ada di sini, untuk menjadi sukses di penghujung hari. Menjelang tendangan bebas saya merasa baik dan tim memberi saya kepercayaan diri untuk mengambilnya," tandasnya.

Sebelumnya, Barcelona gagal meraih poin penuh saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou. Menurunkan para penyerang terbaiknya seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Osmane Dembela, semuanya gagal membobol gawang tim tamu.

Hasil imbang tampa gol mewarnai laga Barcelona versus Vallecano. Bahkan, kapten Barcelona Sergio Busquest mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut.