Home Olahraga Benzema, Courtois, dan De Bruyne Masuk 3 Besar Calon Pemain Terbaik Eropa

Benzema, Courtois, dan De Bruyne Masuk 3 Besar Calon Pemain Terbaik Eropa

Nyon, Gatra.com - UEFA telah melansir tiga nama calon pemain terbaik Eropa musim 2021/22. Dua dari Real Madrid dan satu dari Manchester City.

Ketiga nama tersebut adalah Karim Benzema dan Thibaut Courtois dari Madrid, serta Kevin De Bruyne dari Manchester City. Siapa yang akan menjadi pemain terbaik akan diumumkan pada 25 Agustus 2022 ini.

Baca Juga:

Indonesia Juara Piala AFF 2022 U-16, Bungkam Vietnam 1-0

Karim Benzema masuk tiga besar karena kontribusinya bersama Real Madrid dalam meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol. Penyerang asal Prancis ini juga mencetak 15 gol di Liga Champions, sehingga merupakan top skor kompetisi.

Sama seperti Benzema, Thibaut Courtois juga ikut memenangkan Liga Spanyol dan juara Liga Champions. Kiper asal Belgia ini juga terpilih sebagai pemain terbaik final Liga Champions musim lalu, karena sejumlah penyelamatan gemilang saat bertemu dengan Liverpool.

Adapun Kevin De Bruyne masuk tiga besar karena kontribusinya yang signifikan di Manchester City. Meski gagal di Liga Champions, gelandang asal Belgia ini membawa City juara Liga Inggris.

Penghargaan pemain terbaik ini dinilai berdasarkan penampilan mereka sepanjang musim di semua kompetisi. Baik di dalam negeri maupun internasional, baik di tingkat klub atau tim nasional.

Baca Juga:

Beatriz Haddad Maia Bungkam Peringkat Pertama

Awalnya, kelompok studi teknis UEFA menetapkan 15 pemain untuk masuk nominasi. Jumlah tersebut kemudian dipilih oleh para juri, sehingga mengerucut pada 3 nama.

Juri berasal dari klub-klub yang berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions UEFA 2021/22, Liga Eropa UEFA, dan Liga Konferensi Eropa UEFA. Adapula, sekelompok jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media (ESM).

Anggota juri memilih tiga pemain teratas mereka, dengan yang pertama menerima lima poin, yang kedua tiga, dan yang ketiga bernilai 1 poin. Pelatih tidak diizinkan untuk memilih pemain dari tim mereka sendiri.