Home Olahraga AS Roma Awali Kompetisi dengan Manis, Jose Mourinho Tak Peduli Jumlah Gol

AS Roma Awali Kompetisi dengan Manis, Jose Mourinho Tak Peduli Jumlah Gol

Salerno, Gatra.com - AS Roma sukses mengawali kompetisi Serie A Italia musim ini dengan kemenangan. Srigala Roma berhasil menang dengan skor 0-1 saat melawat ke markas Salernitana di Stadion Arechi, Senin (15/8) dini hari WIB.

Meski menang, Roma kalah dalam penguasaan bola. Pasukan Jose Mourinho ini hanya melakukan penguasaan bola sebesar 48%. Namun mereka mampu melepas 5 tendangan ke arah gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Duo Manchester Beda Nasib, City di Puncak Klasemen, Setan Merah Hancur Lebur

Memasang formasi 3-4-2-1, Mourinho memasang Tammy Abrahan sebagai penyerang utama. Adapun Nicolo Zaniolo dan Paolo Dybala mendukung Abraham di belakangnya.

Di menit ke-33, Roma akhirnya berhasil membobol gawang tuan rumah, lewat aksi Bryan Cristante. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Mourinho mencoba memasukkan Nemanja Matic dan Georgino Wijnaldum. Namun hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Roma menang dengan skor 1-0.

Hanya menang 1 gol, tak membuat Jose Mourinho kecewa. "Saya menyukai segalanya. Bahkan jika saya akan lebih santai pada 4-0 atau 5-0," katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

Bozana Butigan, Blocker Terbaik Milik Kroasia

Meski begitu, pelatih asal Portugal ini menyatakan menikmati menonton timnya. Bahkan saat mereka tidak mencetak gol yang seharusnya mereka lakukan. "Semua harus memiliki kedewasaan dan pengetahuan untuk melihat pertandingan," tandasnya.

Saat ini, AS Roma berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 3 poin. Adapun posisi puncak masih dipegang AC Milan, di mana di laga pembuka mereka berhasil menang atas Udinese dengan skor 4-2.