Home Olahraga Duo Manchester Beda Nasib, City di Puncak Klasemen, Setan Merah Hancur Lebur

Duo Manchester Beda Nasib, City di Puncak Klasemen, Setan Merah Hancur Lebur

Manchester, Gatra.com - Status duo Manchester di Liga Inggris musim ini berbeda jauh. Meski baru menjalani dua pertandingan, paling tidak situasinya sudah bisa menjadi ukuran mengingat performa mereka yang berbeda 360 derajat.

City mampu tampil sempurna dalam dua laga awal, mengemas 6 gol dan belum pernah kebobolan. Sebaliknya, Setan Merah hancur lebur di dua pertandingan pembuka tersebut, dibobol lawan 6 kali dan baru mencetak 1 gol.

Baca Juga:

Real Madrid Sempurna, Barcelona Tertahan

Peringkat duo Manchester pun seperti tak lazim, utamanya bagi United. Saat City langsung memimpin klasemen dengan 6 poin, United berada di dasar klasemen dan belum bisa mendulang poin.

City mampu melewati dua laga pembuka dengan kemenangan 2-0 atas West Ham, dan 4-0 atas Bournemouth. Sebaliknya, United dibungkam 2-1 saat menjamu Brighton.

Puncaknya di pekan kedua, United dihabisi Brentford dengan skor 4 gol tanpa balas. Bahkan Brentford mampu membobol gawang United sebanyak 4 kali hanya dalam tempo 35 menit di babak pertama.

Baca Juga:

Benzema Geser Raul, Masih Tertinggal 126 Gol dari Ronaldo

Kekalahan dari Brentford membuat manajer MU Erik ten Hag murka. Dia menyebut, permainan anak asuhnya sangat buruk. Arsitek asal Belanda ini bahkan batal memberikan hari libur untuk tim.

Apalagi, nilai starter yang ditampilkan saat laga tersebut, tujuh kali nilai Brentford. Starter MU saat melawan Brentford sebesar Rp7,5 triliun. Adapun lawannya, sekira Rp980 miliar.

Erik Ten Hag juga mengukir rekor buruk setelah MU kalah di dua laga perdana Premier League.