Home Hiburan Johnny Depp Garap Film Pertamanya Setelah 25 Tahun Vakum

Johnny Depp Garap Film Pertamanya Setelah 25 Tahun Vakum

Jakarta, Gatra.com – Meski sempat mengalami karir yang berantakan akibat dari pertikaiannya dengan sang mantan istri, aktris Amber Heard, tampaknya Johnny Depp mulai bangkit dan dapat kembali bekerja daripada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam hitungan hari, aktor kontroversial tersebut menaikkan kembali kontrak tujuh digitnya, bahkan ia dikontrak untuk beberapa tahun dengan Dior, mulai syuting drama periode baru, dan mengumumkan pada Senin bahwa ia akan menggarap film pertamanya dalam 25 tahun karirnya dalam dunia perfilman.

Sebagaimana yang dilansir dari Huffpost, Johnny Depp akan kembali di kursi sutradara untuk mengarahkan film “Modigliani”, film biopik tentang seniman Italia Amedeo Modigliani, yang akan di ko-produksi oleh Al Pacino. Kedua aktor itu sebelumnya beradu akting dalam film “Donnie Brasco” tahun 1997.

Berdasarkan sebuah drama ditulis oleh Dennis McIntyre, film ini akan digelar ke dunia artis selama periode dua hari yang disebut “bergejolak dan penuh peristiwa” yang akan menjadi “titik balik dalam hidupnya, yang pada akhirnya sebagai legenda artistik." Hal itu yang menjadi perbincangan ditambah dengan laporan ini pertama kali diberitkan The Hollywood Reporter.

Jerzy Kromolowski dan Mary Olson-Kromolowski disebut-sebut akan mengadaptasi proyek tersebut ke dalam layar lebar. 

“Kisah kehidupan Tn. Modigliani adalah salah satu yang sangat saya hargai, dan benar-benar rendah hati, untuk dibawa ke layar,” kata Depp dalam sebuah pernyataan.

“Itu adalah kehidupan yang sangat sulit, namun akhirnya membawa kemenangan – sebuah cerita manusia universal dimana semua pemirsa dapat mengenalinya," beber Depp.

Syuting akan dimulai di Eropa pada musim semi 2023 mendatang. Masih belum jelas apakah Depp juga akan membintangi film tersebut, namun rincian casting akan segera diumumkan.

Terkenal akan karyanya di depan kamera, Depp awalnya hanya mencoba-coba menggarap film sekali yang berjudul “The Brave” tahun 1997. Film yang juga dibintangi oleh Marlon Brando ini menerima kritikan pedas dari para kritikus Amerika sehingga Depp menolak untuk merilis film tersebut di dalam negeri, baik di bioskop maupun dalam bentuk DVD.

Karir Depp telah meraih momentum besar setelah Hakim Virginia memberikannya ganti rugi sebesar 15 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp221,3 miliar dalam gugatannya terhadap mantan istrinya sendiri yakni Amberr Heard. Ia menuduh bahwa Heard mencemarkan nama baiknya dengan mendeskripsikan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga di Washington Post op-ed tahun 2018.

Pertarungan hukum masih berlangsung, namun, saat Heard secara resmi mengajukan banding atas putusan gugatan pencemaran nama baik. Depp, sementara itu, juga telah mengajukan pemberitahuan untuk mengajukan banding atas putusan yang menghadiahkan Heard 2 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp29,5 miliar sebagai kompensasi dalam gugatan baliknya terhadap aktor tersebut.

Saat ini, Depp sedang syuting “Jeanne du Barry”, kisah cinta bersejarah mendatang dari sutradara Maïwenn. Aktor itu berperan sebagai King Louis XV dalam proyek tersebut, dimana ini akan menjadi film pertama sejak film “Minamata” pada 2020. Awal bulan ini, kantor berita Deadline mengungkapkan foto pertama Depp berubah menjadi penguasa Perancis.