Home Gaya Hidup Semarakkan Kemerdekaan, KAI Pasang Livery Khusus dan Ornamen HUT Ke-77 RI

Semarakkan Kemerdekaan, KAI Pasang Livery Khusus dan Ornamen HUT Ke-77 RI

Jakarta, Gatra.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun. Pemasangan livery khusus tersebut bertujuan untuk menyemarakkan semangat Merah Putih dan nasionalisme kepada masyarakat pada perjalanan kereta api.

“Livery Khusus peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di kereta api dan stasiun ini merupakan implementasi semangat cinta tanah air KAI dalam menyediakan konektivitas untuk masyarakat Indonesia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Selasa (16/8).

KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada sejumlah rangkaian kereta api seperti KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), Taksaka (Gambir - Yogyakarta pp), Argo Parahyangan (Jakarta - Bandung pp), Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), dan lainnya.

Livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar tangan yang memegang Bendera Merah Putih yang berkibar, Garuda Pancasila, siluet kepulauan Nusantara, logo Kemerdekaan Ke-77 RI dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery khusus kemerdekaan ini merefleksikan nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan kita untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah 2 tahun lebih ini bangsa kita menghadapi tantangan,” kata Joni.

Adapun teks #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna KAI berupaya untuk melayani masyarakat Indonesia lebih cepat dan lebih baik lagi melalui transportasi kereta api. KAI berkomitmen untuk terus menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat.

Di samping livery kereta api, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI turut menghadirkan ornamen HUT RI di stasiun-stasiun seperti Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang, Surabaya Gubeng, dan stasiun lainnya. Pada stasiun-stasiun tersebut telah dipasang Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran serta gate dengan corak yang sama seperti livery kereta api.

“Harapannya dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api.” ujar Joni.

99